Poppy Dharsono Terancam Dipecat dari Badan Kehormatan DPD

Rama Narada Putra, Jurnalis · Kamis 05 April 2012 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 05 33 606465 lTJidNbxBd.jpg Poppy Dharsono (Foto: Tuty/Okezone)

JAKARTA - Keluarga Moerdiono resmi melaporkan Poppy Darsono ke Badan Kehormatan DPD. Berdasarkan pelaporannya, mereka menuduh Poppy telah melanggar kode etik sebagai anggota DPD, karena dengan gamblang berbicara tentang kisah cintanya dengan mendiang Moerdiono di buku Pak Moer-Poppy The Untold Story.

"Pengaduannya terkait dengan di buku yang sudah ditulis dan disebarluaskan diperjualbelikan, di situ dijelaskan bahwa dia telah menjalin hubungan pacaran dengan Pak Moer sejak tahun 1989 di mana Pak Moer suami orang," ungkap kuasa hukum ahli waris Moerdiono, Kartika Yosodiningrat, diĀ  kantor DPD, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (5/4/2012).

Disamping itu, soal pernyataan Poppy yang mengaku hidup bersama saat statusnya masih suami orang.

"Selain itu yang menjadi alasan kami dia juga mengakui secara terang-terangan hidup bersama dengan Pak Moer di mana sudah jadi suami orang. Di halaman 285 bukunya dia menyebutkan negara telah mengakui Poppy istri sah Pak Moer, dari pihak Sesneg bendera merah putih yang menutup peti jenazah Pak Moer dan piagam penghargaan diserahkan ke Poppy, dengan bukti itu Poppy mengklaim diakui negara jadi istri sah Moerdiono," jelasnya

"Di sini jelas dari surat Kemensesneg tidak ada pengakuan poppy istri sah dari Pak Moer, itu pengaduan kami menilai sebagai DPD tidak mematuhi norma kesusilaan dengan bangganya menceritakan hubungan dengan Pak Moer yang telah menjadi suami orang lain," imbuhnya.

Atas tindakan Poppy, dia terancam diberhentikan dari Badan Kehormatan DPD.

"Kita menemui Mahfud, kepala bagian Tata Usaha Badan Kehormatan DPD, kami mohon supaya diperiksa badan kehormatan dan diberi sanksi dan diberhentikan oleh Badan Kehormatan," tandasnya.

(ega)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini