Keluarga Moerdiono Laporkan Poppy Dharsono ke DPD Siang Ini

Mega Laraswati, Jurnalis · Kamis 05 April 2012 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 05 33 606098 AprtN3QMqj.jpg Poppy Dharsono (Foto: Tuty/Okezone)

JAKARTA - Setelah Poppy Dharsono buka-bukaan dalam buku Pak Moer-Poppy The Untold Story yang digarap penulis Derek Manangka. Kini, keluarga almarhum Moerdiono akan melaporkan Poppy Dharsono ke Badan Kehormatan DPD, Jakarta, Kamis (5/4/2012) siang ini.

Mereka melaporkan desainer kondang itu terkait pelanggaran kode etik yang dilakukannya.

"Iya, pihak keluarga mau melaporkan atas pelanggaran kode etik yang dilakukan Poppy Dharsono terkait dalam bukunya dan ucapannya kepada media," jelas Kartika Putri Yosodiningrat kepada okezone lewat sambungan telepon, Kamis (5/4/2012).

Dalam buku Pak Moer-Poppy The Untold Story setebal 474 halaman yang diterbitkan Gramedia Pustaka, Poppy mengungkapkan hubungan cinta keduanya dengan Moerdiono.

Poppy diceritakan telah dinikahi secara siri oleh Moerdiono pada 14 Oktober 1998. Kemudian, mereka menikah ulang pada Agustus 2011 di ruang tempat Moerdiono dirawat di sebuah rumah sakit di Singapura.

Hadir beberapa kerabat mendiang mantan Mensesneg di pemerintahan Orde Baru itu. Antara lain Liliek, sang kakak kedua. Dari pihak Poppy dihadiri oleh ibundanya. Derek juga mengutip pernyataan Moerdiono dalam buku tersebut.

Dalam buku itu, Poppy diakui sebagai istri sah Moerdiono secara sah oleh negara. hal itu dibantah oleh pihak keluarga Moerdiono.

"Kita ada bukti-bukti dari beberapa pernyataan dia yang tidak sesuai fakta, nanti kita akan kasih tahu," jelas Tika.

Rencananya, akan hadir anak-anak Moerdiono dan adik kandung almarhum Budi Santoso.

(ega)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini