nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Band Nirwana Klaim Sukses di Malaysia

Tomi Tresnady, Jurnalis · Minggu 25 Maret 2012 13:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 03 25 387 599263 jQJpELRylC.jpg Nirwana Band (Foto: Ist.)

JAKARTA - Band asal Subang, Jawa Barat, yang berdiri pada 7 Maret 2008, ini, mengklaim sukses menembus industri musik Malaysia. Walaupun sudah bukan barang aneh jika ada musisi Indonesia begitu dicintai di Negeri Mahathir Muhammad, itu.

Di kampung halaman sendiri band yang diawaki Denis (Vokalis)  Arief (Keyboard), Henry (Drumer), Bayu dan Avew (Guitar) belum begitu dikenal. Tapi mereka punya jurus ampuh untuk bisa dikenal dengan single terbaru, Sudah Cukup Sudah yang video klipnya di garap di Studio Alam TVRI, Depok, Jawa Barat, belum lama ini.

“Kita sebenarnya gak nyangka bisa berhasil di Malaysia. Kita berterima kasih sama semua yang telah membantu kita,” tutur Denis.

Dia melanjutkan, aransemen musik pop rock Melayu yang mereka mainkan tentu jadi modal utama bisa sukses, apalagi genre itu masih pemain utama di industri musik Indonesia.

“Lagu ini sudah dibuat tahun 2010 lalu, tapi rasanya pas untuk dikeluarkan saat ini. Kita ingin genre pop rock Melayu bisa bersanding dengan genre lainnya, seperti musik yang dimainkan boyband,” katanya.

Masyarakat Malaysia yang gandrung dengan musik Nirwana, apakah berarti kuintet ini berniat tinggal di sana?

Produser band, Afie Teguh, sembari tersenyum mengatakan hingga kini Nirwana belum dapat memberikan jawaban pasti apakah mereka akan hijrah ke Malaysia atau mencoba menembus industri musik di Indonesia.

“ Kami tetap cinta Indonesia akan tetapi kami akan sangat bangga jika suatu saat nanti karya kami juga dilirik oleh negara tetangga dan diakui sebagai karya terbaik. Soal itu kita lihat saja nanti,” tutup Afie.

(tre)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini