Share

Dua Dekade, Java Jive Rilis "Teman Sehati"

Tomi Tresnady, Okezone · Selasa 17 Januari 2012 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 17 389 558748 fRreoHt8KV.jpg Java Jive saat tampil di JIJJF pada 2011 (Foto: Tomi Tresnady/okezone)

JAKARTA - Java Java, kembali unjuk gigi dengan merilis single terbaru berjudul Teman Sehati.  Ini adalah jawaban mereka karena bisa bertahan sampai dua dekade (20 tahun) di industri musik Tanah Air.

Lagu yang diciptakan vokalis Faturachman (Fatur), dan gitaris Capung itu sarat dengan cerita persahabatan yang dijalin para personel Java Jive.

“Lagu ini mengusung persahabatan kita. Memang kita ada misi kalau pertemanan itu sangat indah. Di dalam tubuh band kita penuh toleransi, makanya 20 tahun ini masih eksis,” jelas Fathur kepada okezone melalui telepon, Selasa (17/1/2012).

Band asal Bandung ini aktif di kancah musik sejak tahun 1989. Sejak mendapat kontrak dengan label Musica pada 1993, personel Java Jive belum berubah, yakni Fathur (vokal), Danny (vokal), Capung (gitar), Noey (bas), Toni (kibord), dan  Edwin (drum).

Musik yang tempel pada lagu Teman Sehati, Fatur menuturkan bandnya masih meluapkan ciri khas Java Jive yang kental dengan iring-iringan duo vokalisnya.

“Musiknya masih menonjolkan dua vokalis Fatur dan Dany, kombinasi yang unik seperti lagu Gadis Malam. Ada akustiknya Capung dan keybord Tony yang terasa sekali. Ada unsur rocknya juga,” kata pria kelahiran 16 Desember 2968, itu.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini