nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ayo Ikutan Audisi Indonesia Idol Lewat Online!

Maria Cicilia Galuh, Jurnalis · Kamis 05 Januari 2012 08:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 01 04 386 551765 NBzqQLvJi3.jpg Audisi Indonesian Idol 2012 (Foto: RCTI)

JAKARTA - Pengen ikutan Indonesian Idol 2012 kini tak lagi harus mengambil antrean yang cukup panjang dan berjam-jam sampai keringat bercucuran. Panitia kini sudah membuka audisi melalui online di www.indonesianidol.com.

Audisi online memang hal baru yang dilakukan panitian di Indonesian Idol 2012. Audisi ini tentunya bisa diakses dari manapun, mulai dari tanggal 1 hingga 15 Januari 2012.

Asiknya lagi, peserta yang gagal audisi masih bisa mengikuti audisi online untuk mendapatkan kesempatan kembali menjadi Idol selanjutnya.

“Di Indonesian Idol 2012 ini kami membuka seluruh kanal komunikasi untuk menjaring bakat menyanyi Indonesia. Dan untuk pertama kalinya di Indonesian Idol dengan bangga kami mempersembahkan Online Audition yang telah diluncurkan per 1 Januari2012. Semoga dengan ini, kami bisa menemukan bakat baru yang berasal dari Online Audition.” Ujar Fabian Dharmawan, Executive Producer Indonesian Idol, seperti rilis yang diterima okezone, Rabu (4/1/2012).

Kehadiran metode Online Audition ini adalah untuk melengkapi proses audisi yang sudah ada yakni audisi umum di kota-kota besar, audisi sekolah dan audisi bus berjalan sejak bulan Desember lalu.

Para peserta Online Audition hanya perlu melakukan tiga langkah sederhana di website Indonesian Idol yakni pertama, pilih Audisi Online. Kemudian isi form pendaftaran dengan lengkap dan terakhir upload video.

Video yang di-upload memiliki durasi maksimal dua menit atau 10 megabytes. Dari dua menit tersebut, selama 30 detik pertama diperuntukan untuk perkenalan diri.

Adapun jenis file yang diupload berupa file Quicktime Movie MOV, AVI, MPEG, MPG, MP4 dan FLV. Satu hal yang perlu dicatat, panitia hanya menerima viedo dari penampilan perorangan saja (bukan group/duo).

Para peserta audisi online juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah senilai Rp3 juta untuk video yang paling banyak di Like (disukai) oleh para pengunjung.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini