nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Punya Pesaing, Naif Sombong

Maria Cicilia Galuh, Jurnalis · Rabu 04 Januari 2012 09:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 01 04 386 551267 1A9kPNvZMp.jpg Naif (Foto: Galuh/Okezone)

JAKARTA - Merasa belum ada yang beraliran musik mirip dengannya di Indonesia, membuat Naif tak punya pesaing. Band pelantun Air dan Api itupun merasa pantas menjadi sombong.

Grup band di Indonesia memang tidak banyak yang memilih jalur retro sebagai acuan musiknya. Dan di Industri musik Indonesia, Naif menjadi satu-satunya band yang berdiri dengan tema tersebut.

"Gue bingung siapa yang nyaingin kita ya? Untuk jenis musik yang kita bawain, belum ada yang musiknya kayak kita gini. Itulah yang bikin kita jadi congkak. Makanya kita sombong," seloroh David saat ditemui di Gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta, Selasa (3/1/2012) malam.

Pelantun Karena Kamu Cuma Satu inipun tidak pernah merasa bersaing dengan band-band ataupun boyband di Indonesia. Bagi mereka, persaingan itu adalah yang membuat musisi ingin membuat musik yang lebih bagus lagi.

"Persaingan itu malah bikin kita dinamis. Mungkin kalau industrinya bolehlah ada persaingan kayak sistem marketnya. Tapi kalau musiknya sih enggak ada persaingan. Musik itu harusnya dinikmati, bukan untuk persaingan," papar Emil.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini