Apa Kata Ki Kusumo di Tahun Naga Air

Elang Riki Yanuar, Jurnalis · Minggu 01 Januari 2012 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 01 33 550066 7Xd8BFVUrd.jpg Ki Kusumo (Foto: Tomi Tresnady/okezone)

BEKASI - Produser film yang juga paranormal, Ki Kusumo punya cara tersendiri menyambut malam pergantian tahun. Produser film Drakula Cinta itu menggelar pesta rakyat di rumahnya. 

"Seperti biasa, ini acara memperingati awal tahun, dimana tahun baru dianggap sebagai tahun penuh harapan, tahun penuh rasa untuk menuju kemakmuran di tahun depan. Ini semacam pesta rakyat, ada hiburan rakyat seperti dangdut, bakar ikan, pesta kembang api," jelasnya di komplek perumahan Kemang Pratama, Bekasi, Minggu (1/1/2012) dinihari.

Acara yang digelarnya itu juga untuk mendekatkan diri dengan lingkungan sekitar. Karena itulah Ki Kusumo memberikan hiburan gratis kepada warganya.

"Mendekatkan diri pada masyarakat secara umum, yang selama ini hanya ketemu sebentar di siang hari atau malam hari. Sekarang bisa saling saling dekat antar warga, saling kenal, membaur jadi satu disini," katanya.

Di awal tahun, Ki Kusumo coba menerawang situasi 2012. Menurutnya, tahun ini merupakan tahun yang bagus untuk berubah dan memperbaiki hidup.

"Ini tahun yang bagus untuk memulai perubahan. Tahun yang penuh semangat untuk mencapai kemakmuran. Makanya mari kita belajar memperbaiki hidup dengan memulainya dari diri kita, keluarga kita, lingkungan kita untuk kemudian apa yang kita perbuat berguna bagi bangsa dan Negara," paparnya. (tre)

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini