nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bayi Aishwarya Ray Dinamai Usai Namkaran

Lutfiah, Jurnalis · Selasa 22 November 2011 18:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 11 22 33 532810 TL9VnXePEV.jpg Aishwarya Rai & Abhishek Bachchan (Foto: Ist)

MUMBAI - Bayi perempuan Aishwarya Rai dan suaminya Abhishek Bachchan, akan resmi memiliki nama saat upacara pemberian nama atau namkaran digelar.

 

Upacara namkaran rencananya akan digelar usai Natal. Namun sumber keluarga Bachchan belum dapat memastikan waktunya. Demikian seperti dikutip One India, Selasa (21/11/2011).

 

Nama bayi mantan Miss World 1999 itu, menurut sumber, sudah diperoleh pasangan yang menikah pada 2007 silam. Namun, mereka tidak mau memberitahukan sebelum upacara namkaran digelar.

 

Saat ini, keluarga Bachchan sedang melakukan berbagai persiapan pesta, seperti dekorasi taman serta menyediakan makanan bagi vegetarian.

 

Menurut wikipledia, pemberian nama merupakan upacara penting, dan dia dikenal sebagai namkaran. Di sini, bayi yang baru lahir itu akan diberikan nama selepas Granthi (pembaca kitab suci) membaca Ardas (doa).

 

Kemudian, guru para pemeluk agama Sikh Sri Guru Granth Sahib akan membuka kitab mereka secara acak. Bayi itu akan dinamai mengikut huruf pertama dalam muka surat itu. Nama akhir untuk penganut Sikh adalah sama, dan berbeza hanya mengikut jenis kelamin, yaitu Singh (singa) bagi lelaki, dan Kaur (putri) untuk perempuan.

(efi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini