Share

Sheila On 7 Hingga /rif Nyanyikan Lagu Anak-Anak

Maria Cicilia Galuh, Jurnalis · Senin 21 November 2011 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 21 386 532198 Q2pvYuL4Al.jpg Sheila On 7 (Foto: Runi Sari B/okezone)

JAKARTA - Rocker Indonesia turut prihatin dengan kondisi lagu anak-anak yang jarang dinyanyikan oleh anak bangsa. Sheila On 7, /rif, dan The Changcuters turut terlibat menyanyikan lagu anak-anak dalam koleksi album kompilasi, yang beredar Desember mendatang.

Selain para rocker tersebut, penyanyi Tasya, Astrid, dan grup band She turut andil menyemarakkan kampanye musisi peduli lagu anak-anak.

“Kebetulan para komunitas pencinta lagu anak berkumpul untuk membahas akan dibawa ke mana acara seperti ini selanjutnya. Jadi ini seperti titik awal saja untuk ke depannya tentang lagu anak,” ujar Dianita Tiastuti, dari Dian Communications yang sebelumnya menyelenggarakan acara gathering ‘Cinta Lagu Anak’ di Jakarta, belum lama ini.

Acara yang lebih ke arah sharing, dan diskusi tentang lagu anak ini bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat, bahwa lagu anak-anak sangat diperlukan. Pasalnya, ironis sekali melihat anak kecil saat ini kebanyakan menyanyikan lagu-lagu cinta.

Sebagai awalan, maka dimunculkanlah sebuah kumpulan album anak yang berisi lagu-lagu dari AT Mahmud, seperti Ambilkan Bulan, Libur Telah Tiba, dan karya lainnya.

“Album ini sudah jadi, rencananya akan keluar sekitar Desember mendatang. Rencananya juga akan jadi soundtrack film Ambilkan Bulan, film itu keluarnya 2012. Jadi ini semacam awalannya saja, kita berharap ke depannya ada kegiatan lainnya juga,” tandasnya.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini