Naif: Musisi Enggak Perlu Mikirin Bisnis

Maria Cicilia Galuh, Jurnalis · Minggu 13 November 2011 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 13 386 528755 BVB1i7pTQW.jpg Naif (Foto: Galuh)
MAKASSAR - Sebagai musisi yang sudah aral melintang di Industri musik, Naif mengatakan bahwa musisi seharusnya tidak perlu memikirkan persoalan bisnis.   
Itu diungkapkan oleh Emil, bassis Naif. Dia setuju dengan pendapat Indra Q 'BIP' yang mengatakan, bahwa musisi saat ini sudah tergeser oleh lagu berdurasi 30 detik.
"Kemarin di Twitter ada yang bilang si Indra BIP, disaat industri musik berkembang tapi musisinya malah tergeser, kayak sekarang lagu cuma 30 detik. Gue setuju sama dia, musik ya musik, enggak bisa kayak cuma dihargain dengan 30 detik," ujar Emil saat berbincang di Tanjung Benua, Makassar, Jumat (11/11/2011).
Menurut dia, semua ini terjadi karena banyaknya yang sudah memikirkan tentang bisnis dan bisnis lagu 30 detik atau Ring Back Tones (RBT) dianggap sangat menggiurkan. Sementara itu, penjualan CD dianggap sudah tidak laku lagi.
"Kita enggak usahlah mikirin penjualan CD. Sebenernya industri musik Indonesia itu masih bagus, yang enggak bagus adalah pelaku bisnisnya yang masih pada beli bajakan itu. Jadi jangan mikirin bisnisnyalah. Komunitas pencinta CD itu masih ada kok, musisi sih berkarya aja enggak usah mikirin bisnis," tandasnya.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini