nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Naif Tutup Konser As You Like It dengan Intim

Maria Cicilia Galuh, Jurnalis · Minggu 13 November 2011 09:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 11 13 386 528703 TbNCJGz1mL.jpg Naif (Foto: Galuh)
MAKASSAR - Rangkaian tur 'A Mild As You Like It', berakhir, Sabtu (12/11) malam. Acara pun ditutup dengan penampilan Naif yang begitu intim bersama para penggemarnya. 
Sebagai pembuka grup band yang telah berusia 16 tahun ini, membawakan lagu Kontak Jodoh. Penonton yang hadir malam itu bersorak dan ikut bernyanyi bersama. 
Konsep 'A Mild As You Like It' ini memang berbeda, sebab penonton bisa duduk lesehan dengan santai, dan menyaksikan penggemarnya dari jarak dekat.
Tidak puas sampai di situ, lagu Dia Adalah Pusaka Sejuta Umat Manusia pun dilantunkan disambung dengan Piknik 72. Di sini Naif mulai menunjukkan keintimannya. David, berjalan dikerumunan penonton sambil membawa kamera polaroid dan mengabadikan foto penontonnya satu per satu.    
 
Setelah dua lagu dinyanyikan dengan nada yang nge-beat, kini mereka membawakan lagu yang sedikit slow yakni Karena Kamu Cuma Satu
"Siapa yang lagi ramai? Ustadz solmed? Apa Ayu Ting Ting? Anang? Kalau album keempat SBY enggak laku. Apaan nih yang lagi terkenal? Apaan boyband-boyband yang homo itu? Kasihan ya para wanita yang memuja boyband itu, hahaha," seloroh David di konser 'As You Like It' di Ballroom Hotel Horison, Makassar, Sabtu (12/11/2011).
Usai membicarakan yang sedang terkenal di televisi, Naif pun membawakan lagu Televisi. Ballroom Hotel Horison langsung dipenuhi dengan paduan suara spontan dari penonton. Lagi-lagi David melucu dengan gaya khasnya yang menyindir beberapa artis Indonesia. 
"Mau request lagu apa nih? saya tidak suka lagu Yolanda. Ini pasti penggemar Kangen band, salah masuk lo nih. Vokalisnya lagi ngekost," candanya disambut tawa penonton.
Dalam konser tersebut Naif memang banyak melakukan interaksi dengan penggemarnya. Di sini tidak ada batasan antara artis dan penonton, sebab mereka bisa dengan akrab menyapa idolanya. 
Di sesi yang lain, pelantun Air dan Api ini berkolaborasi dengan Nuni dari Wijazz, band yang pada Jumat (11/11) ikutan dalam ajang Sharing Session dan membawakan Benci Untuk Mencinta.
"Tadi gue mimpi didatengin dua orang bencong yang satu jilbaban diajak begituan. Nah sebenernya lagu ini bukan lagu bencong tapi entah kenapa lagu ini identik sama bencong. Ini berkat modelnya Afi," ujar David.
Lagu Posessif pun dilantunkan, karena lagu ini sangat pelan maka yang bermain band hanya Djarwo dan David. Sementara itu Emil dan Pepeng dengan asiknya malah merokok dan minum kopi.  
Ada yang sedikit berbeda dilagu Naif kali ini, yakni Curi Curi Pandang yang dibikin reggae. Panitia memberikan jimbe kepada penonton dan mengajak ikutan naik keatas panggung untuk mengiringi lagu tersebut. Di sini Naif berkolaborasi lagi dengan vokalis band Shibuya yang bernama Putra. 
"Gue seneng banget karena kalian tahu semua lagunya, responnya luarbiasa. Sebenernya lagunya udah abis dan waktunya juga udah abis, tapi bolehlah buat kalian," lanjutnya.
Sejumlah lagu seperti Uang, Air dan Api serta Aku Rela dibawakan dengan sukses oleh mereka. Penonton pun sepertinya masih enggan beranjak pergi dan meminta mereka untuk bernyanyi lagi.
"Makasar selalu ada dihati, suaranya kompak ya. Makasih ya udah mau bergabung di AYLI. Disini kita udah kayak keluarga akrab banget. Terimakasih udah cukup ya. Masih pada mau nih, emang enggak pada gaul ke klub? Ya udah deh terakhir ya?" Seru David.
Lagu Mobil Balap pun menjadi penutup yang menyenangkan di konser 'A Mild As You Like It' di Makassar. Sekitar 14 lagu dibawakan dengan respon luar biasa. Baik Naif maupun penonton yang jumlahnya sekitar 350 orang ini pun merasa puas.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini