nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Naif Berbagi Ilmu Musik di Makassar

Maria Cicilia Galuh, Jurnalis · Sabtu 12 November 2011 12:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 11 12 386 528488 rf1Km3Nqp2.jpg Naif (Foto: Maria Cicilia Galuh/Okezone)

MAKASSAR - Dengan tema 'NAIF Berbagi Ilmu Bermusik di Makassar', mereka mencoba menjawab semua pertanyaan dari para anak-anak band lokal di Makassar seperti Wijazz, Shibuya dan Maccas.

"Tapi kita tidak mau dibilang menggurui mereka," tandas David, di sela sharing session ,A Mild As You Like It' di Tanjung Benua, Makassar, Jumat (11/11/2011).

"Sebenernya kita cuma berbagi apa yang sudah jadi pengalaman saja. Band itu enggak perlu skill kerenlah yang penting ganteng, hahaha. Pokoknya ini lebih seneng buat berbagi pengalaman aja," terangnya.

Seorang peserta sharing session bernama Nuni dari band Wijazz bertanya kepada Naif soal cara membawakan lagu sendiri dengan tetap asik walaupun orang-orang belum tahu lagunya.

Dengan ramah David menjabarkan."Dari dulu Naif enggak pernah bawain lagu orang. Kita enggak peduli orang mau ngerti apa enggak. Tapi yang penting kita bawainnya penuh kejiwaan jadi orang tertarik juga pengen dengerin. Kita kan enggak bisa maksa orang," jelasnya.

Emil menambahkan, "Ada tipsnya, Slank tuh kalau bawain lagu sebenernya enggak semua Slankers tahu. Mau bawain lagu apa aja yang penting dari prolog. Yang pasti enggak boleh kalah energinya sama penonton. Yang penting orang menarik aja, bagus enggak bagus terserah yang penting bawain aja."

Menurut David, yang diperlukan band saat manggung adalah rasa percaya diri yang tinggi pada lagu sendiri, dan bisa menghibur orang-orang yang menonton. Vokalis Naif ini juga memberikan saran kepada para vokalis band-band baru agar tidak usah panik saat harus berada dipanggung dan saat berhadapan dengan banyak penonton.

Sabtu (12/11) malam nanti Naif dan ketiga band tersebut akan berkolaborasi di 'A Mild As You Like It' yang bertempat di Hotel Horison, Makassar.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini