nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gigi Asli John Lennon Dilelang untuk Amal

Putri Basmalah, Jurnalis · Rabu 09 November 2011 09:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 11 09 33 526854 qpUPg90f2b.jpg John Lennon (Foto: ist)

LONDON - Salah satu gigi asli milik penyanyi legendaris, John Lennon diputuskan untuk dilelang dengan harga 19.500 poundsterling. Hasil pelelangan itu akan disumbangkan untuk kepentingan amal.

Seorang dokter gigi bernama Michael Zuk membeli gigi pentolan The Beatles yang ditawarkan kepadanya, melalui telepon di Gedung Lelang Omega di Stockport, Greater Manchester, Sabtu (5/11). Dokter 49 tahun itupun telah resmi memiliki gigi tersebut setelah menyelesaikan transaksi.

"Kebanyakan orang akan mengatakan aku gila, tapi aku pikir itu fantastis," kata Michael seperti dikutip Femalefirst, Rabu (9/11/2011).

Gigi yang didapat Michael itu dilengkapi surat, dan ditandatangani oleh John Jarlett. Jarlett merupakan mantan pengurus rumah Lennon, dan orang pertama yang diberikan gigi milik Lennon itu pada tahun 1960-an.

"John Lennon kembali dari dokter gigi, dan memberikannya kepada pengurus rumah tangganya. Dia menyuruh untuk membuangnya 'atau lebih baik diberikan kepada putri Anda sebagai suvenir'. Ini agak mengerikan, karena gigi itu berwarna kekuningan, agak kecokelatan dengan sebuah rongga," papar Karen Fairweather, pemilik rumah Lelang Omega.

Sebelum menjual gigi milik John Lennon, Jarlett juga pernah menjual barang peninggalan Lennon lainnya. Seperti jaket yang digunakan di sampul album The Beatles berjudul 'Rubber Soul'.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini