'A Tribute To Kla Project' Hadirkan Musisi Kenamaan

Rama Narada Putra, Jurnalis · Selasa 08 November 2011 19:48 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 08 386 526741 EFVD0hU3l5.jpg Kla Project (Foto: Tomi Tresnady/Okezone)

JAKARTA - Grup bandย  Kla Project, yang digawangi oleh Katon Bagaskara (vokal), Lilo (vokal/gitar) dan Adi Adrian (kibord/piano) kini bisa sumringah karena album bertajuk 'A Tribute To Kla Project' akhirnya dirilis di Tanah Air.

"Tentu saja senang sekali. Buat Kla dan seniman lain yang karyanya bisa terus mengalir sampai lintas generasi merupakan kebahagiaan. Apalagi di Indonesia hal ini masih langka," kata Adi dalam jumpa persnya di Patio Tribeca, Central Park, Jakarta Barat, Selasa (8/11/2011).

Hal yang sama juga diungkapkan Katon. Dia menyebut album ini merupakan impian selama berkarir hampir 23 tahun.

Artis-artis yang terlibat dalam album tribute itu merupakan musisi-musisi papan atas yang mempunyai reputasi besar seperti, Ahmad Dhani, Ungu, RAN, Vidi Aldiano, The Upstairs, Kerispatih, Pongky, Maliq & D'Essentials dan Violet.

"Secara subyektif kami, nama-nama besar itu punya kualitas juga saat masa sendiri," timpal Adi.

Di album ini, terdapat sepuluh lagu abadi milik Kla Project, yakni; Terpurukku Di Sini, Semoga, Yogyakarta, Lantai Dansa, Tentang Kita, Bahagia Tanpamu, Meski Tlah Jauh, Prasangka, Menjemput Impian, dan Sudi Turun Ke Bumi.

Lilo sang gitaris merupakan pencetus dibalik terciptanya album tersebut. Dia bertindak sebagai produser. Menurutnya, album itu dibuat untuk menjawab keinginan publik yang masih ingin mendengar lagu-lagu hits Kla Project.

Agar terdengar berbeda dan lebih fresh, Lilo sengaja memberikan kebebasan kepada artis-artis yang terlibat untuk mengaransemen lagu-lagu Kla Project.

"Ya, anggap saja lagu baru, kita bilang seperti itu. Ada yang ditemani dan ada juga yang diberikan kebebasan. Kita percaya, mereka hits maker semua. Warnanya enggak jauh beda," tandas Lilo.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini