Russel Brand Prihatin Atas Kerusuhan di Inggris

Lutfiah, Jurnalis · Sabtu 13 Agustus 2011 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 13 33 491705 FtJ4GUkL0L.jpg Russell Brand (Foto:dailymail)

LOS ANGELES - Russell Brand mengungkapkan keprihatinannya terhadap kerusuhan yang terjadi di beberapa kota negara asalnya, Inggris. Meski begitu dia tetap bangga menjadi orang Inggris.

 

Luapan hati suami penyanyi Katty Perry yang diungkapkan lewat blog pribadinya. Dia juga menuliskan kalau ia pernah tinggal di Dalston, Hackney, Elephant dan Bethal Green.

 

"Aku dibesarkan di sekitar Dagenham dan Romfort. Dan saat demo itu terjadi di negara yang paling berpengaruh, aku merasa bersalah karena tidak berada di sana saat ini," tulis Brand seperti yang dilansir Dailymail, Sabtu (13/8/2011).

 

Brand mengaku mencoba memahami kerusuhan yang terjadi saat ini di Inggris, namun ia tidak dapat membenarkan kekerasan yang menjadi jalan yang dipilih para demonstran itu.

 

"Para politisi itu seharusnya membela orang-orang yang memilih mereka, tapi yang terjadi politisi ini tidak mewakili aspirasi rakyat," tulisnya.

 

"Orang-orang muda ini tidak memiliki rasa kebersamaan karena mereka belum diberi satu. Jika kita tidak ingin orang-orang muda kita untuk mengobrak-abrik masyarakat kita maka jangan biarkan orang yang berkuasa mengobrak-abrik nilai-nilai yang terus komunitas kami bersama-sama, " jelasnya.

 

Dan Brand memberikan saran untuk menyelesaikan konflik yang kini masih terjadi di Inggris, yakni dengan 'Spriritual' seperti yang diajarkan oleh Mahatma Gandhi 'Jadilah perubahaan yang ingin anda lihat di dunia'.

(efi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini