Dilelang, Video Seks Marilyn Monroe Tak Laku

Rosa Anggreati, Jurnalis · Selasa 09 Agustus 2011 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 09 33 489860 l02FVGHTcF.jpg Marilyn Monroe (Foto:Ist)

LOS ANGELES - Sebuah film berisi adegan seks aktris mirip Marilyn Monroe muda dijual dalam sebuah lelang. Namun, tak seorang pun tertarik membelinya karena keasliannya diragukan.

Adalah Mikel Barsa, kolektor dari Spanyol yang menyertakan film tersebut pada acara lelang di Cultural Center, Buenos Aires. Dia membuka harga USD480 ribu.

Barsa mengatakan kepada The Associated Press yang dikutip ABCNews, Selasa (9/8/2011), masih optimistis bisa menjual film kepada pembeli dari Denver, tapi harganya cuma setengah dari yang dia minta.

Barsa terlihat tidak gentar menghadapi kemungkinan gugatan dari pemegang hak publikasi atas Marilyn Monroe.

Gugatan mengancam dari real Monroe, bagaimanapun, telah memberinya pikiran tentang akan melalui dengan penjualan, ia mengatakan pada AP. Sejak Barsa mengajukan lelang video itu, muncul pertanyaan hukum tentang keaslian film itu dan apakah betul wanita tersebut benar-benar Monroe.

Menurut Barsa, film hitam putih itu merupakan masa awal Monroe meniti karier, yakni sekira tahun 1946 atau 1947, di mana saat itu Monroe miskin dan putus asa untuk bisa masuk ke bisnis pertunjukan.

Nancy Carlson, juru bicara untuk pengembangan merek dan perizinan perusahaan Authentic Brands Group, kepada ABCNews.com menyatakan, tidak ada bukti perempuan di video tersebut adalah Monroe.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini