Dituntut 6 Bulan, Jupe Lagi Sial

Elang Riki Yanuar, Jurnalis · Minggu 07 Agustus 2011 20:19 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 07 33 489177 KughpWNE7q.jpg Risa Amrikasari (Foto: ist)

JAKARTA- Julia Perez (Jupe) dituntut 6 bulan penjara atas kasus penganiayaan terhadap Dewi Persik (Depe) dalam adegan film. Kekasih Gaston Castano itu dianggap hanya sedang sial.

"Intinya Jupe sedang ketiban sial. Kejadian itu kan ada di lokasi syuting, dimana keduanya sedang melakukan satu adegan perkelahian untuk kebutuhan film. Namanya juga akting berkelahi, ya pasti ada peristiwa perkelahian dan ditambah lecet-lecet sedikit," papar ahli ilmu hukum, Risa Amrikasari saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (7/8/2011) malam.

Menurut Risa, kasus yang menimpa Jupe tergolong unik. Penulis buku 'Good Lawyer' inipun heran dengan kejadian yang bermula dari perkelahian dalam sebuah film itu bisa berujung pada masalah hukum.

"Jupe saat itu berusaha bekerja secara profesional sesuai skenario dan arahan sutradara. Tapi malah dianggap melakukan pelanggaran oleh pihak lain. Padahal saat kejadian bukannya ada sutradara dan tim kreatif yang mengarahkan adegan perkelahian tersebut," jelasnya.

Seperti diketahui, Kasus perkelahian antara Jupe dan Dewi Persik bermula dari syuting film Arwah Goyang Karawang di sebuah hotel di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Jumat, 5 November 2010 malam. Awalnya, dua artis sensasional ini hanya melakukan adegan perkelahian.

Perkelahian yang semula akting berujung pada perkelahian sungguhan. Akibat perkelahian itu, Depe mengalami luka diwajahnya akibat cakaran. Perkelahian itu akhirnya berujung pada laporan keduanya di kepolisian. Depe melaporkan Jupe ke Polsek Matraman. Sedangkan Jupe melaporkan Depe ke Polda Metro Jaya.

Dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jupe dinyatakan bersalah melakukan penganiayaan dan melanggar pasal 351 ayat 1 KUHP tentang penganiayaan ringan dan dituntut enam bulan penjara.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini