Image

Jarang Tampil, Penghasilan Ustad Yusuf Mansyur Merosot

Elang Riki Yanuar, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2011, 13:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 08 04 33 488058 Oa8gmUxhCr.jpg Yusuf Mansyur (Foto: Johan)

JAKARTA – Ustad Yusuf Mansyur mengaku sengaja menarik diri dari aktivitas dakwah di televisi. Alhasil, penghasilannya menurun drastis karena lebih sibuk di rumah dan mengurus pesantren.

"Perubahan income memang berasa, terasa banget. Tapi sudah tiga tahun terakhir ini saya konsentrasi dengan program di antaranya membangun pesantren," katanya saat ditemui di Masjid Kubah Emas, Depok, Jawa Barat, Rabu (3/8/2011) malam.

Tak heran, wajah Yusuf Mansyur tak terlihat lagi di bulan Ramadan ini. Dia memang hampir menutup diri dari semua pekerjaan di luar rumah dan pesantren.

"Iya benar, selama puasa ini saya enggak muncul di media selama puasa kan. Aslinya saya tutup semua job, kultum, rekaman, on air. Alasanya supaya ustad lain bisa muncul. Kasih kesempatan buat yang muda, karena saya kan sudah 10 tahun," kilahnya.

Padahal, tawaran tampil di telivisi banyak mampir ke pemiliki pesantren Darul Quran ini. Namun, tawaran materi tak bisa mengalahkan niatnya untuk lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarga.

"Sebenarnya tawaran (kerja) juga banyak, tapi saya selalu memberikan pengertian kepada teman-teman di televisi bahwa mohon maaf, masih banyak yang lain. Keluarga sudah bisa menerima. Sekarang lebih bisa menikmati kebersamaan dengan ibu dan mertua saya," tukasnya.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini