nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iyut Bing Slamet Jadi Guru Vokal Narapidana

Egie Gusman, Jurnalis · Rabu 03 Agustus 2011 21:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 08 03 33 487841 IslnvyRLXN.jpg Iyut Bing Slamet (Foto: Mega Laraswati/Okezone)

JAKARTA- Banyak kegiatan yang bisa dilakukan seorang narapidana semasa menjalani masa tahanan. Seperti Iyut Bing Slamet yang menjadi guru vokal saat ditahan atas kasus narkoba.

"Selama disini paling saya lebih banyak beribadah. Saya juga jadi guru vokal di rutan Pondok Bambu. Lumayan untuk menghilangkan jenuh," ungkapnya saat saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jalan S Parman, Jakarta, Rabu (3/8/2011).

Hari-hari penuh kekecewaan memang harus terus dijalani adik Uci Bing Slamet ini. Selain merasa difitnah atas kepemilikan narkoba, sidang Iyut juga sudah beberapa kali mengalami penundaan.

"Sebenarnya saya enggak terima sidang harus ditunda. Saya jadi belum tenang, semakin deg-degan. Sudah begitu saya juga enggak puas dengan tuntutan yang dilimpahkan. Saya kan cuma korban, tapi kenapa disamaratakan," sesalnya.

Oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Iyut dituntut 7 tahun penjara dan denda Rp1 miliar. Iyut didakwa secara sah dan meyakinkan melakukan perbuatan penyalahgunaan narkoba. Iyut dinyatakan telah melanggar pasal 112 ayat 1 UU No.35 tahun 2009 tentang narkotika.

Iyut Bing Slamet ditangkap oleh jajaran Direktorat Narkoba Bareskrim Polri Subdit V di kamar 208 Hotel Penthouse, Jakarta Barat, 8 Maret 2011, sekira pukul 22.00 WIB. Dari tangan Iyut disita barang bukti sabu-sabu seberat 0,4 gram dengan seperangkat bong (alat hisap).

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini