Pepeng Upaya Sembuhkan Sakit dengan Doa

Iman Rosidi, Jurnalis · Rabu 03 Agustus 2011 09:51 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 03 33 487460 Mcm2i5ItPa.jpg Pepeng (Foto: Tomi Tresnady/Okezone)

JAKARTA - Menderita penyakit multiple scelorosis bukan halangan bagi Pepeng untuk tetap beribadah menjalankan puasa di bulan suci Ramadan.

 

”Buat saya sih saat yang paling tepat untuk membuktikan janji Allah. Bulan penuh rahmat penuh pengampunan,” kata Pepeng di sela-sela launching  Cigna Hospitalife di Hotel Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (2/8/2011) malam.

 

Komedian senior ini merasa bulan suci Ramadan banyak membawa keberkahan bagi dirinya. Apalagi, saat ini dia menjadi Brand Ambasador Hospitalife oleh PT Asuransi CIGNA. “Itu surprise buat saya, mereka melihat semangat saya,” ucapnya bersemangat.

 

Sepanjang bulan puasa ini, Pepeng dan keluarga kerap melakukan pengajian bersama yang disebutnya rukyah qubro. Efeknya membuat dia punya keterikatan batin yang tak terkira.

 

"Itu memang penyembuhan. Kan penyembuhan bukan hanya penyakit fisik, tapi termasuk penyakit yang sifatnya rukyah. Prinsipnya yang saya tahu, seandainya saya baca bukan baca untuk diri saya tapi untuk orang lain. Kami selalu membacakan itu,” terangnya.

 

Acara pengajian ini sendiri diutarakan Pepeng, dijalani tanpa mendatangkan guru ke rumahnya. "Anak-anak, alhamdulillah mengajinya bagus. Jadi kami baca saja,” imbuhnya.

 

Meski menginginkan pengajian rukyah qubro dilakukan setiap hari, hal itu tidak bisa dilaksanakan karena kegiatan pengajian ini menyita waktu. Bisa memakan waktu lima jam.

 

”Kalau seandainya kita mulai habis Isya atau habis tarawih kalau empat jam. Kadang-kadang anak-anak juga ada acara. Tapi saya minta tolong dong sehari saja,” harapnya.

(efi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini