Christian Bautista Kenalkan Indonesia Lewat Film

Elang Riki Yanuar, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2011 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 03 206 487843 dl80kgEoSl.jpg Christian Bautista (Foto: Tomi Tresnady/Okezone)

JAKARTA- Penyanyi asal Filipina, Christian Bautista ternyata punya rasa cinta kepada Indonesia. Pelantun The Way You Look At Me mengenalkan Indonesia di Filipina lewat film Simfoni Luar Biasa yang diputar perdana di Manila.

Delapan tahun setelah debut awal karirnya, Christian Bautista memulai babak baru menjadi seorang aktor pada film layar lebar pertamanya, Simfoni Luar Biasa (A Special Symphony).

Bertempat di Robinson`s Movie Galleria-Manila pada hari Minggu, 31 Juli 2011, film yang mengangkat tema edukasi sosial itu mendulang kesuksesan dengan antusiasme yang besar dari para artis dan juga para penggemar. Acara ini dihadiri oleh duta besar Indonesia untuk Filipina Drs.Yohanes Kristiarto Soeryo Legowo dan Board of Director dari organisasi sosial seperti World Vision Philippines dan juga Austism Society of the Philippines.

Selain itu, tak ketinggalan juga selebriti papan atas seperti KC Concepcion, Piolo Pasqual dan Rachelle Ann Go yang membuat suasana Red Carpet terasa semakin meriah.

"Para penonton sangat tersentuh dan tergugah, mereka menangis dan tertawa. Hal ini sangat rewarding untuk karya film Indonesia," kata Delon Tio sang produser dalam press release yang diterima okezone, Kamis (4/8/2011).

Film yang mengambil setting sesungguhnya pada sekolah YPAC (Yayasan Pendidikan Anak Cacat) di Jakarta-Indonesia, pemutaran film ini banyak menggugah penonton di Filipina termasuk Perkumpulan Autisme Filipina. Menggunakan 3 bahasa yaitu Indonesia, Inggris dan Tagalog, sangat terasa suasana multikultur didalamnya.

Apalagi dukungan akting luar biasa dari Ira Wibowo, Ira Maya Sopha, Gista Putri dan penampilan spesial dari sang 'Denpasar Moon' Maribeth, film ini merupakan perpaduan unik kemampuan akting artis senior dengan pemain baru yang sangat berbakat.

Film drama musikal yang sarat dengan lagu-lagu inspiratif ini seperti menggambarkan kehidupan aktor utamanya, Christian Bautista atas perjuangannya dalam meniti karir dalam dunia tarik suara, namun dengan konsep yang kuat terhadap musik sebagai sebuah terapi yang menyenangkan sekaligus menenangkan untuk anak-anak berkebutuhan khusus.

Original Soundtrack dari film ini, I`m Already King juga menempati tangga lagu teratas di Filipina beberapa minggu sebelum pemutaran perdananya-bahkan mengalahkan lagu dari Britney Spears dan Chris Brown.

Diproduseri rumah produksi Indonesia Nation Pictures bersama dengan Primetime Production dan disutradarai oleh Awi Suryadi, film ini akan tayang mulai tanggal 29 September 2011 di bioskop Indonesia.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini