Transformers Dark Of The Moon yang Spektakuler

Mega Laraswati, Jurnalis · Minggu 31 Juli 2011 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 31 35 486418 MKmmUoYi5b.jpg Transformer The Dark of The Moon. (Foto: Google)

JAKARTA- Lebih baik telat daripada tidak sama sekali, mungkin itu kalimat yang dapat mewakili datangnya film Transformers Dark Of The Moon ke bioskop-bioskop di seluruh Tanah Air.

Meski telat hampir satu bulan dari tanggal rilis dunia pada 1 Juni lalu, Transformers Dark Of The Moon yang dirilis dalam format 3D dan 2D dapat segera kita saksikan di bioskop-bioskop kesayangan Anda dalam waktu dekat.

Di tangan sutradara Michael Bay, film sekuel ketiga Transformers itu berhasil menampilkan tontonan yang "dahsyat" selama 2 jam 34 menit untuk para penonton, dengan segala efek visual yang membuat Anda berdecak kagum.

Bercerita tentang ketidakterbukaan pemerintah Amerika Serikat (AS) terkait bukti-bukti yang mereka ketahui bahwa terdapat makhluk lain selain manusia yang menghuni bumi. Saat Apolo 11 mendarat di bulan, para astronot menemukan sejumlah bukti-bukti keberadaan makhluk lain di bulan. Para astronot asal AS menemukan bangkai kapal yang diselediki adalah kapal muatan yang konon dapat mengakhiri perang besar antara Autobots dan Decepticons.

Tak ada yang tahu keberadaan kapal ini, sampai Autobots menemukan bukti tersebut di lokasi. Optimus Prime (Peter Cullen) dan kawan-kawan pun berangkat ke bulan untuk mencari tahu kabar kebenaran tersebut. Akhirnya mereka menemukan mantan pemimpin Autobots, Sentinel Prime (Leonard Nimoy) yang dalam keadaan sekarat.

Mereka pun membawanya ke bumi untung memulihkan kondisinya. Dalam waktu yang sama, tanpa sepengetahuan Autobots, ada rencana jahat untuk mengambil alih Galaksi Bima Sakti untuk kepentingan Cybertron.

Pihak CGI, NASA, dan para ahli dikerahkan untuk menghentikan niat jahat tersebut. Di sisi lain, Sam Witwicky (Shia LaBeouf) yang mulai bekerja sebagai kurir surat di kantor barunya harus ikut turun tangan membantu Autobots untuk menghentikan kejahatan yang mengancam banyak nyawa. Kekasih Sam, Carly Spencer (Rosie Huntington-Whiteley) yang bertubuh aduhai pun sempat dijadikan 'alat' oleh antek-antek Decepticons.

Aksi laga spektakuler mewarnai film Transformers Dark Of The Moon. Karena setiap kejadian yang tak terbayangkan berhasil di tampilkandi film ini. Namun sayangnya, peran aktor dan aktris kurang menonjol di film ini, karena perhatian nampak tersedot pada aksi dan para robot-robot.

Film ini menghabiskan uang senilai USD30 juta atau sekira Rp 256 miliar untuk menghasilkan kualitas visual efek 3 D yang ciamik. Film sekuel terakhir dari Transformers dan Transformers2 Revenge of the Fallen total mengahabiskan biaya sebesarĀ  USD195 juta atau setara Rp1,6 milyar.

Penasaran ingin melihat langsung seperti apa spektakuler Transformers 3? Saksikan di bioskop kesayangan dalam waktu dekat ini. (nsa)

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini