Anang Sarankan Raul Duduk Bareng Wartawan

Mega Laraswati, Jurnalis · Selasa 26 Juli 2011 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 26 33 484646 ZjvlBF55pJ.jpg Anang Hermansyah (Foto: Koran SI)

JAKARTA- Anang Hermansyah menyarankan agar suami Krisdayanti (KD), Raul Lemos yang sedang bertikai dengan wartawan menyelesaikan masalahnya dengan baik.

"Duduk bersama dan carikan solusi ke depan. Kalau ada pelanggaran tidak ada saling keberpihakan," saran Anang saat ditemui di kediamannya di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2011).

Sebagai seorang selebriti, Anang juga tak luput dari pemberitaan miring yang tidak bertanggungjawab. Namun, kekasih Ashanty ini mencoba bijak menyikapinya.

"Banyak kalau pemberitaaan-pemberitaan kepada aku, pemberitaaan kadang-kadang melalui sosok yang tidak dicari pertanggungjawaban, yang tidak dari aku. Kadang aku juga ditungguin, aku capek juga, aku sadar aku manusia. Saya manusia juga, diberitakan juga sembarangan," keluhnya.

Sebagai solusi, pelantun Separuh Jiwaku Pergi ini meminta Dewan Pers memiliki aturan yang jelas terkait batasan privasi seseorang. Dia juga meminta agar ada badan netral yang mengurus antara wartawan dan artis.

"Ditunjuk badan yang netral agar enggak terjadi lagi. Ruang privasi-privasi, harus di bangun oleh Dewan Pers yang beri aturan yang jelas dan dipatuhi bersama. Masalahnya yang jadi polisinya siapa? Wartawanpun harus tahu job deskripsi. Seniman juga manusia, jadi harus tahu pemahamannya. Dunia entertainment dan media entertainment kadang dibangun tidak cerdas dan tidak bertanggung jawab," kritik Anang.

Seperti diketahui, Raul Lemos mencekik dan hampir menampar wartawan Global TV, Kiki, yang hendak mewawancarai Krisdayanti perihal rencana kelahiran anak pertamanya dari Raul Lemos.

Namun, KD bergeming hingga akhirnya Raul marah dan mencoba menepis kamera hingga nyaris jatuh. Mengetahui kameramen Global TV, Adit, masih menyorot KD dan Raul saat hendak masuk ke mobil, Raul pun menghampiri Adit untuk merebut kamera tapi dihalangi Kiki. Akhirnya, Raul yang emosi mencekik Kiki dan hampir menamparnya. Kiki dan Adit yang diperlakukan kasar oleh Raul langsung mengadukan kejadian ini ke Polres Bandara Soekarno-Hatta.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini