Sandra Dewi Ikut Sambut Bulan Puasa

Egie Gusman, Jurnalis · Sabtu 23 Juli 2011 20:38 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 23 33 483451 Aiulivopv8.jpg Sandra Dewi (Foto: Johan Sompotan/Okezone)

JAKARTA -  Sandra Dewi sangat antusias menyambut bulan Ramadan. Meski beragama Nasrani, gadis asal Bangka Belitung ini juga kerap ikut puasa.

"Menurutku puasa itu luar biasa dan aku suka ikut-ikutan saja. Aku salutnya mereka (umat Muslim) menyambut puasa senang gitu, padahal kan harus nahan lapar dan haus," kata Sandra saat ditemui di Hard Rock Cafe, Jakarta Pusat, Sabtu (23/7/2011).

Hampir setiap bulan puasa Sandra mengaku sering mengikuti kegiatan Ramadan bersama teman-temannya. "Puasa aku siapin takjil (hidangan berbuka puasa). Aku pasti bagi-bagi takjil di jalan. Itu agenda tiap tahun sudah ada dengan kru di sinetron," ujarnya bangga.

Menurut Sandra tak salah bila ia ingin tahu lebih dalam agama lain. Dia percaya, setiap agama pasti mengajarkan kebaikan. "Aku selalu belajar agama yang lain, karena setiap ajaran baik. Dan aku senang aja belajar sesuatu yang baik," jelasnya.

Bahkan, dalam sinetron religi pun Sandra tak ragu menjalani adegan salat.  Keluarga diakui Sandra, tidak protes dengan apa yang dilakukan.

"Aku selalu akting salat untuk sinetron religi. Keluarga enggak marah, justru aku memang diajari hidup untuk berbaur. Bahkan keluarga aku walau enggak lebaran tapi tetap bikin ketupat, karena banyak yang datang dari keluarga dan tetangga lain," tukasnya.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini