nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Pemerintahnya Tak Becus, Importir Film Bermasalah"

Elang Riki Yanuar, Jurnalis · Selasa 19 Juli 2011 07:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 07 18 206 481320 Z47ms12q12.jpg Pemain Harry Potter (Foto: reuters)

JAKARTA- Kedatangan film-film box office Hollywood terkesan berlarut-larut. Hal itu terjadi karena ketidakbecusan pemerintah dan kesalahan importir film.

"Ini sudah pemerintahnya tidak becus, importirnya juga bermasalah. Yang salah itu importirnya. Karena tiga importir PT Camila Internusa, PT Satrya Perkasa Estetika dan PT Amero Mitra Film ini mereka masih utang,"  ujar pengamat film, Ekky Imanjaya saat berbincang dengan okezone, Senin (18/7/2011) malam.

 

Oleh sebab itu, Ekky tidak percaya sepenuhnya dengan janji Menbudpar, Jero Wacik yang segera mendatangkan film box office Hollywood. Namun, saat ini belum ada satu pun pihak terkait berani memastikan kapan film seperti Harry Potters dan Transformer tayang di Indonesia.

"Memang di 21 dibilang coming soon. Tapi tidak disebut kapan pastinya. Karena memang masalahnya belum selesai. Belum ada yang bisa memastikan kapan film itu datang," tandasnya.

Pengamat film yang juga staf pengajar di Binus International ini juga tak melihat upaya mengambil citra positif Menbudpar, Jero Wacik terkait kedatangan film seperti Harry Potter. Karena menurutnya, citra Menbudpar terkait film impor sudah jelek dan hanya janji-janji manis semata.

"Kalau bikin pencitraan, mau bikin pecitraan apa. Karena semua sudah tahu Menbudpar tidak bisa apa-apa dan hanya janji saja," ketusnya.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini