Image

Halimah Tak Peduli Bambang Nikahi Mayangsari

Egie Gusman, Jurnalis · Rabu 13 Juli 2011, 17:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 07 13 33 479468 NBNZtNHOcl.jpg Halimah (Foto:Sindo)

JAKARTA - Halimah Agustina Kamil menutup mata dan telinga dari mantan suaminya, Bambang Trihatmodjo. Mantan menantu Soeharto itu tak peduli Bambang menikahi Mayangsari secara resmi.

"Keadaan keluarga bu Halimah baik-baik saja. Sepertinya dia sudah tidak peduli dengan mantan suaminya itu," kata pengacara Halimah, Lelyana Santosa, kepada okezone, Rabu (13/7/2011).

Bambang dan Mayangsari menikah secara resmi pada 11 Juli 2011, pukul 11.00 WIB di kediaman Mayang di jalan Simprug Golf XV/36, Jakarta Selatan. Pada acara pernikahan yang dilangsungkan tertutup itu, Bambang memberikan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan Al Quran, serta uang tunai Rp11.072.011 yang menyimbolkan tanggal pernikahan.

Pernikahan dihadiri orangtua Mayangsari sebagai wali nikah yaitu Soegito Purbocarito dan Saniyatun alias Larasatun. Sebagai saksi nikah adalah Sigit Harjojudanto yang tak lain merupakan kakak Bambang. Usai akad nikah, pasangan yang menikah siri sejak 7 Juli 2000 itu menggelar pesta resepsi di kediamannya.

Tamu yang datang berasal dari tetangga, teman dekat, dan sejumlah selebriti seperti Anang Hermansyah-Ashanty, Jeremy Thomas dan istri. Tamu tak cuma diundang menghadiri pernikahan ulang Bambang dan Mayang, juga sekaligus merayakan ulang tahun Bambang ke-57.

Perihal pernikahan resmi sejoli yang telah dikaruniai seorang putri itu, kata Lelyana, tak pernah sekalipun disinggung oleh Halimah.

"Saya tidak pernah dengar tuh," tukasnya.

Mirisnya, nyaris berbarengan dengan pernikahan resmi Bambang dan Mayang, Halimah tengah memperjuangkan hak kaum perempuan dengan mengajukan pengujian Undang-Undang Perkawinan ke Mahkamah Konsitusi (MK). Halimah mendaftarkan judicial review ke MK pada 20 Juni 2011.

Pengajuan pengujian itu disampaikan janda dua anak ini berselang empat bulan setelah Mahkamah Agung mengabulkan permohonan Peninjauan Kembali (PK) gugatan cerai Bambang terhadap Halimah.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini