'Indonesia' Lagu Nasionalis ala Powerslaves

Maria Cicilia Galuh, Jurnalis · Senin 04 Juli 2011 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 04 386 475654 XidS2A5Bcp.jpg Powerslaves (Foto: Ist.)

JAKARTA - Penampilan sih ngerock habis, tapi Powerslaves tetap patut diacungi jempol karena mampu membuat lagu pembangkit nasionalisme.

Setelah 20 tahun berkarya, baru kali ini band rock asal Semarang yang dibentuk pada 1991 itu menciptakan lagu bertema nasionalis yang diberi judul Indonesia.

"Lagu ini lagu nasionalisme karena selama 20 tahun berkarya, kita enggak pernah bikin lagu Indonesia. Masak kita sama sekali enggak punya lagu yang bertema Indonesia," kata bassis, Anwar Fatahillah, saat berbincang di KL Kafe, Jalan Jaksa, Jakarta Pusat, Senin (4/7/2011).

Selain Anwar, personel lainnya yakni Heydi Ibrahim (vokal), Acho Jibrani (gitar), Wiwik Sudarno (keyboard) dan dua additional player Firdy (drum) dan Robby (gitar).

Lirik yang merangkai lagu Indonesia milik Powerslaves tidak gaduh dengan ungkapan kritik sosial. Pemilik album mini bertajuk 'Jangan Kau Mati' ini lebih tertarik menggaungkan optimisme pada jiwa-jiwa rakyat Indonesia.

“Kita membangun optimisme lewat lagu Indonesia," tandas Anwar

Single Indonesia dirilis sejak Mei lalu, dan mendapat respons positif dari para penggemar musik rock. Untuk penunjang single tersebut, mereka akan melaunching video klip Indonesia dalam konser tunggal Powerslave 'Untukmu Indonesia' di Rooftop Bekasi Square, 9 Juli 2011.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini