nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iyut Bing Slamet Bela Diri sebagai Pemakai

Johan Sompotan, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2011 15:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 06 30 33 474377 bk70TDQwac.jpg Iyut Bing Slamet (Foto:okezone)

JAKARTA - Sidang kasus narkoba Iyut Bing Slamet akhirnya mendekati babak akhir. Pekan depan, Iyut akan menghadapi sidang pembacaan tuntutan oleh jaksa penuntut umum (JPU).

Menurut, kuasa hukum Iyut, Prya Agus Widodo, kliennya sudah siap berapapun hukuman yang akan dituntut jaksa.

"Iyut siap kok dengan pembacaan tuntutan dari jaksa pekan depan," ucap Prya, saat dikonfirmasi okezone via telepon, Kamis (30/6/2011).

Adik Adi Bing Slamet itu sudah siap dengan risiko yang akan ditanggung karena memang dia sudah lama menggunakan barang haram tersebut.

"Kalaupun memang nantinya jaksa ataupun pihak pengadilan akan menjatuhkan hukuman kepada klien, kami sudah harus siap. Memang dia (Iyut) sudah lama menggunakan (narkoba)," paparnya.

Kendati demikian, pihaknya tidak mau pasrah begitu saja. Prya sudah mempersiapkan pembelaan.

"Satu minggu lagi adalah agenda pembacaan tuntutan dari pihak jaksa. Kita tidak akan diam begitu saja. Kita akan membuat nota pembelaan dan itu akan kita ajukan setelah pembacaan tuntutan dari jaksa," bebernya.

Prya akan mengajukan kepada hakim ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat supaya Iyut dikenakan pasal sebagai pengguna karena selama ini memang kliennya sebatas memakai narkoba. Bukan terlibat jual beli seperti apa yang ada di berkas acara pemeriksaan.

"Kita lihat saja nanti bagaimana pembacaan tuntutan oleh jaksa, tapi yang pasti kita harus taat hukum," pungkasnya.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini