Ikke Nurjanah Tak Nyaman Jadi Janda

Maria Cicilia Galuh, Jurnalis · Sabtu 21 Mei 2011 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 20 33 459363 LSY3DdGFv6.jpg Ikke Nurjanah (Foto: Tomi/Okezone)

JAKARTA- Status janda yang dimilikinya membuat Ikke Nurjanah tidak nyaman. Apalagi, mantan istri Aldi 'Bragi' itu sering mendapat anggapan miring karena status jandanya.

"Dulu awal-awal aku cuek, santai banget dan enggak jadi beban pikiran. Tapi belakangan ketemu banyak orang, ada beberapa orang, ada beberapa komentar yang buat saya enggak nyaman," aku Ikke saat ditemui di kawasan Kebun Sirih, Jakarta, belum lama ini.

Meski begitu, pelantun Mandi Madu itu tak mau ambil pusing komentar orang-orang. Baginya, selama masih berbuat baik dan tidak mengganggu rumah tangga orang, status janda tidaklah masalah.

"Aku mencoba tidak mengganggu orang lain. Saya berusaha jadi perempuan yang mandiri, perempuan yang bisa jadi ibu untuk anak saya itu aja paling penting, jadi anak yang berguna buat keluarga. Hal-hal lain ya terserah karena kita jalan hidup masing-masing, yang diukur adalah bagaimana bermasyarakat baik dan enggak mengganggu," jelasnya.

Beruntung, Ikke mendapat banyak dukungan semangat dari teman-teman dan keluarganya. Mereka terus meyakinkan agar pelantun Sepi itu untuk tidak memperdulikan gunjingan orang lain.

"Keluarga pasti bagian yang sangat support. Sayanya saja yang banyak introspeksi diri, saya harus banyak jaga diri, tebal kuping. Kalau orang ngomong apa saya harus yakin dengan jalan yang saya tempuh," tekadnya.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini