Titi Sjuman: Dua-duanya Enak!

Iman Herdiana, Jurnalis · Sabtu 07 Mei 2011 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 07 206 454456 00KiwtTtZU.jpg Titi Sjuman dan Wong Aksan (Foto: Koran SI)

BANDUNG - Akibat kesukaannya kepada dua hal inilah Titi menjadi artis langganan yang diganjar Gelar Terpuji oleh Festival Film Bandung (FFB). Lalu apa dua hal itu, Ti?

“Musik dan film,” jawab perempuan yang jago ngedrum ini, usai menerima gelar Pemeran Pembantu Wanita Terpuji pada FFB 2011 di Horison Bandung, Jawa Barat, Jumat (6/5/2011)

Titi berhasil menyingkirkan para nominasi Pemeran Pembantu Wanita Terpuji lewat film yang dibintanginya yang berjudul Minggu Pagi di Victoria Park (Plc (K)) produksi Lock Productions.

Titi bercerita, film ini mengisahkan tenaga kerja wanita (TKW) di luar negeri, di Hongkhong. Dalam film Plc (K), para TKW mengalami situasi yang menyenangkan. Nasibnya sangat berbeda dengan realitas yang dialami TKW yang kerja di negara-negara Timur Tengah dan Malaysia yang selalu dirundung duka.

“Film ini memang terinspirasi TKW di Honkong. Kehidupan di sana tenteram, gajinya besar, dan hampir tidak mengalami kekerasan. TKW juga diberi kebebasan oleh majikannya,” tutur Titi. Selain itu, TKW di sana juga tidak dianggap sebagai pembantu. Mereka dipandang setara, makan satu meja dengan majikan. Fasilitas pribadi TKW juga dijamin.

Disinggung soal raihan Gelar Terpuji FFB yang selalu dimenanginya, Titi mengaku sangat bersyukur. Baginya, Gelar Terpuji di FFB 2011 merupakan gelar yang ketiga. Di FFB dua tahun lalu dia berhasil meraih Penata Musik Terpuji untuk film Laskar Pelangi, dan tahun gelar yang sama juga diraihnya lewat film Sang Pemimpi.

“Kedepan aku tetap fokus ke musik dan film,” terangnya.

Proyek terdekat yang kini tengah digarap oleh istri dari Wong Aksan, ini, adalah film Serdadu Kumbang yang akan segera rilis Juni 2011.

Jika harus memilih, apakah Titi lebih suka musik atau film? “Dua-duannya menyenangkan, enak,” ucapnya santai.(tom)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini