Malam Ini, Pemenang FFB 2011 Diumumkan

Iman Herdiana, Jurnalis · Jum'at 06 Mei 2011 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 06 33 454247 b9or3RcPWF.jpg Ilustrasi (Foto:Ist)

BANDUNG - Malam ini, Forum Film Bandung akan menggelar hajatan terbesarnya, yakni pemberian anugerah Festival Film Bandung (FFB) 2011. Pemberian penghargaan kepada insan film Tanah Air itu akan diumumkan di Hotel Horison Bandung, Jawa Barat, mulai pukul 19.00 WIB.

FFB merupakan even pemberian penghargaan terbesar di bidang perfilman di Jawa Barat. Penganugerahan FFB rutin dilakukan Forum Film Bandung yang dipimpin Eddy D Iskandar. Penyelenggaraan tahun ini merupakan yang ke-24.

"Tema pemberian anugerah FFB yang ke-24 ini adalah menggali tradisi perfilman di Indonesia. Ke depan FFB juga akan terus kita laksanakan secara konsisten," kata Ketua Umum FFB, Eddy D Iskandar, saat berbincang dengan okezone via telepon, Jumat (6/5/2011).

Beberapa film pilihan didaulat menjadi nominasi peraih penghargaan FFB di antaranya film 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta, Tanah Air Beta, Sang Pencerah, Rindu Purnama dan Alangkah Lucunya (Negeri Ini).

Nominasi terpuji juga akan diberikan untuk kategori pemeran utama pria dan wanita, pemeran pembantu pria dan wanita, sutradara, penulis skenario, editor, penata kamera, penata artistik, penata musik, serta poster terpuji.

 

FFB 2011 juga akan memberikan anugerah terpuji untuk sinetron drama dan sinetron lepas (FTV). Nominasi sinetron drama di antaranya Arini (Screenplay Production), Arti Sahabat (Rapi Film), Islam KTP (MPV Pictures), Ketika Cinta Bertasbih (Sinemart), dan Pesantren & Rock'n Roll (Screenplay Production).

Nominasi sinetron lepas (FTV) terpuji yakni Mutiara dari Timur (Citra Sinema), Perkawinan Siti Juventus (Starvision), Akshobya (Citra Sinema), Perempuan di Rumah Ibu (Cityra Sinema), dan Erika (Citra Sinema).

Eddy berharap, ke depan FFB makin berkembang lagi menjadi event yang tak hanya sekedar festival. "Kita ingin akomodir sineas-sineas muda yang aktif membuat film indiependen. Itu visinya," ucap Eddy.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini