nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KD Dituntut Minta Maaf kepada Anak

Johan Sompotan, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2011 18:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 05 04 33 453321 v4Y7bZo62n.jpg Krisdayanti & kedua anaknya (Foto:Johan Sompotan/okezone)

JAKARTA - Tindakan Krisdayanti (KD) hamil di luar nikah dikhawatirkan berdampak buruk terhadap kondisi psikologis kedua anaknya, Aurel dan Azril. KD Dituntut meminta maaf kepada anaknya.

"Dia harus berani meminta maaf kepada anak-anaknya bahwa itu tidak bisa dibenarkan, tidak bisa dicontoh," ungkap pemerhati masalah anak Seto Mulyadi, saat dihubungi di Jakarta, Rabu (4/5/2011).

Apalagi, Aurel yang tengah beranjak dewasa mendapat cemooh dari teman-temannya di situs jejaring sosial. Kata lelaki yang akrab disapa Kak Seto ini, tindakan meminta maaf dari KD sangat diperlukan untuk menetralisir rasa malu anaknya.

"Itulah perlunya ibunya meminta maaf supaya Aurel bisa tetap tegar. Kalau ibunya sudah keliru, anak tidak perlu rendah diri. Sebab, hal ini bisa membuat rendah diri," tegasnya.

Rasa malu dan rendah diri yang ditanggung Aurel juga bisa membuat penampilannya di atas panggung menurun. Keadaan ini bisa membahayakan karier menyanyi yang tengah dirintis remaja putri itu.

"Itu semua bergantung pada bagaimana cara penyelesaian si bunda. Satu-satunya jalan harus itu (meminta maaf)," serunya.

Selain dibutuhkan kebesaran hati KD untuk meminta maaf, fungsi dan peran ayah juga penting.

"Peran bapak juga harus menetralisir semuanya, yaitu dengan mengajak si anak untuk memaafkan mamanya. 'Ya sudah kita maafkan mama'. Bukan untuk diidolakan. Yang diidolakan itu keartisannya. Bukan perilaku yang bisa dibenarkan," tegasnya.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini