Image

Ahmad Albar 'Ditembak' Nyanyi di Lapas Wanita

Iman Herdiana, Jurnalis · Kamis 28 April 2011, 12:56 WIB
https img z.okeinfo.net content 2011 04 28 386 450936 kd7d6X3oxi.jpg Ahmad Albar menghibur Lapas Wanita Bandung (Foto: Iman Herdiana/okezone)

BANDUNG - Vokalis band rock Godbless, Ahmad Albar, dirinya mampu membuat hangat para penghuni Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2 A Wanita Bandung, dengan alunan suaranya yang khas.

Vokalis berambut kribo, ini, nyanyi di dalam Lapas karena dikerjai oleh adiknya, Camelia Malik. Awalnya, di atas panggung berdiri Ahmad Albar atau akrab disapa Iyek, Camelia Malik, dan Henky Tornado memberi sambutan. Setelah sambutan, Ahmad ditinggal sendiri di atas panggung. "Kita dengar lagu Ahmad Albar," ucap Camelia seraya meninggalkan panggung, kepada hadirin yang hadir, Rabu (274/2011).

"Wah ditembak, nih, ditembak langsung sama adik saya suruh nyanyi," timpal Iyek.

Lagu pertama yang dibawakan Ahmad Albar adalah lagu Panggung Sandiwara, yang juga sempat dibawakan oleh Nike Ardila. Lagu yang diciptakan 1977 ini cukup akrab bagi ratusan penghuni lapas yang duduk di depan panggung.

Bahkan, pada saat Ahmad masuk ke bait 'Dunia ini bagaikan jembatan kehidupan, mengapa kita bersandiwara...' semua penghuni lapas ikut bernyanyi bersama.

Lagu kedua, Iyek lantunkan lagu yang diciptakan Ian Antono, yakni Rumah Kita. Lagu ini juga tidak asing bagi para penghuni lapas. Mereka koor bareng Iyek.

Iyek pernah merasakan suramnya berada di penjara, ia mengaku senang dirinya bisa hadir dan berada di Lapas. "Di sini pasti ada hikmahnya, untuk renungi hidup. Semoga ke depannya jadi lebih baik,"  doa pria kelahiran 16 Juli 1946, ini.(tom)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini