nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jeffry Waworuntu Diduga Gelapkan Pajak

Elang Riki Yanuar, Jurnalis · Rabu 27 April 2011 18:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 04 27 33 450665 9QD1oYzi5h.jpg Jeffry Waworuntu (Foto:Arie Yudhistira/Koran SI)

JAKARTA - Jeffry Waworuntu tersangkut kasus hukum. Suami Ruth Sahanaya itu dilaporkan karena diduga melakukan pemalsuan nilai pajak dan penipuan uang ratusan juta rupiah dalam konser Ruth Sahanaya pada November 2010.

"Hari ini, kami tim kuasa hukum dari saudara SW telah melaporkan saudara Jeffry Waworuntu yang notabene adalah pelaksana dalam konser tersebut di SPK Polda Metro Jaya dengan dugaan tindak pidana pemalsuan," ujar kuasa hukum korban, Bernard, saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (27/4/2011).

Menurut Bernard, saat itu Jeffry pernah menjanjikan keuntungan bagi SW jika mau menjadi promotor konser '25 tahun Ruth Sahanaya Berkarya'. Namun, masalah timbul setelah konser berjalan dengan sukses.

"Konser berjalan dengan baik. Tapi pascakonser, kami menemukan berbagai indikasi-indikasi tindak pidana seperti Jeffry mengeluarkan Bilyet Giro sebesar Rp500juta yang pada saat dilakukan kliring ternyata tidak ada dananya. Kami juga menemukan perbedaan tiket antara yang dijual pada saat sebelum konser dan yang dikembalikan kepada klien kami," paparnya.

Selain itu, lanjutnya, laporan pajak yang dilaporkan Jeffry juga bermasalah. Dalam nomor laporan 1454/IV/ 2011/PMJ/Ditreskrim UM itu, Jeffry dijerat dua pasal yaitu, 263 KUHP tentang pemalsuan dan pasal 378 KUHP tentang penipuan.

"Laporan pajak yang dilaporkan Jeffry ke Dispenda DKI Jakarta yaitu Rp240 juta. Berbeda dengan keterangan klien kami yang mengecek ke Dispenda yaitu kurang lebih Rp100 juta. Kami laporkan dia dengan pasal 263 KUHP tentang pemalsuan dan atau pasal 378 tentang penipuan," bebernya.

Sejauh ini, Jeffry belum berkomentar tentang kasus hukum tersebut.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini