Banding Ariel Ditolak Pengadilan Tinggi

Iman Herdiana, Jurnalis · Senin 25 April 2011 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 25 33 449794 1Z97H3Q4ru.jpg Ariel (Foto:Koran SI)

BANDUNG - Nazriel Ilham alias Ariel harus lebih bersabar mendekam di Rumah Tahanan Kebon Waru. Pasalnya, berkas banding yang ditulisnya sendiri dan telah diajukan ke Pengadilan Tinggi Jawa Barat, ditolak.

Penolakan berkas vokalis Peterpan yang tersangkut kasus video porno itu dibenarkan Ketua Pengadilan Negeri(PT) Bandung, Joko Siswanto.

"Pengadilan Tinggi menyatakan menolak berkas perkara banding terpidana NA (Ariel)," kata Joko, kepada wartawan di Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat, Senin (25/4/2011).

Keputusan penolakan banding sesuai dengan surat nomor 67-Pid/2011/PT.BDG untuk Ariel yang diterimanya pada Kamis, 21 April 2011. Namun, penolakan berkas tidak dibarengi dengan hukuman tambahan. Ariel tetap diharuskan menjalani vonis penjara 3,5 tahun dan denda Rp250 Juta.

"Tidak ada hukuman tambahan bagi Ariel," paparnya.

Putusan itu dibuat berdasarkan hasil Sidang Banding di PT Bandung yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Syah Alamsyah SH MH, Selasa, 19 April 2011. "Kita akan segera memberitahukan keputusan itu kepada Ariel," ujarnya.

Selain itu, pihaknya akan segera memberitahukan hal tersebut kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan penasehat hukum Ariel supaya segera melakukan kasasi. "Paling lambat minggu ini pemberitahuan sudah kita dilayangkan," pungkasnya.

Ariel mengajukan memori banding yang ditulis sendiri olehnya di dalam penjara. Memori banding dikirim ke Pengadilan Negeri Bandung, 7 Februari 2011. Kekasih Luna Maya itu mengajukan banding karena tidak puas dengan vonis yang dijatuhkan hakim di Pengadilan Negeri Bandung, 31 Januari 2011.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini