Franky Sahilatua Kembali Kritis di Rumah Sakit

Elang Riki Yanuar, Jurnalis · Selasa 19 April 2011 19:36 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 19 33 447924 NvNnMIQ9mH.jpg Franky Sahilatua (Foto:Elang Riki Yanuar/okezone)

JAKARTA - Penyanyi senior Franky Sahilatua kembali dilarikan ke rumah sakit karena penyakit kanker sumsum tulang belakang yang sudah lama dideritanya.

Franky dilarikan ke ICU Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta Selatan, sejak 16 April 2011. Dari hari itu, pelantun Di Bawah Tiang Bendera ini tidak sadarkan diri selama tiga hari. Beruntung, hari ini kondisi Franky berangsur membaik.

"Dia dirawat lagi dari tanggal 16 April kemarin. Kondisi sudah membaik. Dia sudah bisa melihat kalau ada orang yang datang atau memanggilnya. Sebelumnya, sejak dibawa ke rumah sakit dia tidak sadarkan diri," ujar istri Franky, Harwantiningrum, ditemui di RS Medika Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2011) malam.

Sejak tahun lalu, pencipta lagu Kemesraan itu sempat menjalani pengobatan di Singapura. Selepas dirawat di Singapura, pelantun Perahu Retak itu juga sempat mencoba pengobatan herbal.

"Bulan Februari kemarin kita pulang dari Singapura. Kondisinya sempat membaik. Kita juga sempat menjalani pengobatan herbal dan kakinya mulai bisa bergerak. Tapi ya, saya hanya bisa berharap kali ini Franky diberikan kesembuhan total," harapnya.

Pada Agustus 2010, penyanyi balada Franky Sahilatua menjalani perawatan di General Hospital, Singapura karena penyakit kanker sumsum tulang belakang. Dia harus menjalani kemoterapi. Guna meringankan biaya berobat, saat itu sejumlah musisi melakukan malam penggalangan dana untuk Franky.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini