Sidang Banding Revaldo Sekitar 3 Bulan

Johan Sompotan, Jurnalis · Senin 11 April 2011 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 11 33 444637 IVcTnJtmdw.jpg Revaldo. (Foto: Johan Sompotan/Okezone)

JAKARTA - Kuasa hukum Revaldo, Durapati Sinulingga SH, memperkirakan sidang banding Revaldo akan berjalan sekitar 3 bulan.

"Sidang bandingnya itu sekitar 3 bulanlah. Doain saja yang terbaik," ucapnya kepada wartawan yang mengonfirmasi tentang banding yang diajukan Revaldo, Senin (11/4/2011).

Lebih lanjut Durapati mengatakan, pihaknya sangat optimis sekali dengan langkah ini. Apa yang menjadi keinginan kliennya tersebut bisa dikabulkan oleh hukum.

"Kita yakin dengan apa yang kita tempuh, bahwa banding adalah hak terdakwa. Banding adalah cara klien kami Revaldo untuk mendapatkan rehabilitasi," tutupnya.

Melalui kuasa hukumnya, pemilik nama lengkap Revaldo Fifaldi Surya Permana ini mengajukan banding ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat, hari ini. Sebelumnya Aldo, sapaan akrabnya, mengungkapkan keinginan tersebut kepada Durapati saat berdiskusi tentang langkah banding di Rutan Salemba, Jakarta Pusat.

Aktor Tebus ini diputus bersalah oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat, yang dipimpin Mirdin Alamsyah SH, Senin, 5 April 2011.

Revaldo terbukti karena adanya permufakatan jahat tanpa hak, memiliki, menyimpan, dan tanpa hak memiliki psikotropika dengan hukuman selama 7 tahun. Revaldo juga didenda Rp1 miliar dan jika tidak diganti, maka ditambah 3 bulan kurungan.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini