Divonis 7 Tahun, Revaldo Ajukan Banding Hari Ini

Johan Sompotan, Jurnalis · Senin 11 April 2011 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 11 33 444594 znba8oPS79.jpg Revaldo. (Foto: Johan Sompotan/Okezone)

JAKARTA - Revaldo Fifaldi Surya Permana bersikeras banding setelah divonis 7 tahun penjara. Pemeran Rangga di sinetron Ada Apa dengan Cinta itu mengajukan banding, hari ini.

Hal itu merupakan jawaban ketidakpuasannya atas vonis yang dijatuhkan majelis hakim, meskipun dia telah memohon untuk direhabilitasi.

Kuasa hukum Revaldo, Durapati Sinulingga SH saat dikonfirmasi mengatakan, jika pihaknya akan mengajukan banding atas keinginan kliennya tersebut siang ini di PN Jakarta Barat.

"Kami akan melakukan banding, siang ini, di PN Jakarta Barat, dan banding yang kita ajukan ini sesuai dengan keinginan Revaldo," ucapnya kepada wartawan, Senin (11/4/2011).

Pria yang akrab disapa Aldo ini memang tak butuh waktu lama. Bahkan waktu 7 hari setelah vonis yang diberikan majelis hakim, langsung digunakan bintang film Tebus ini untuk menyiapkan banding.

"Setelah putusan, Aldo masih syok dan sorenya saya ke LP. Di situ revaldo berkumpul sama keluarganya dan akhirnya mau memutuskan banding. Dan memang, banding itu merupakan keinginan dari Revaldo sendiri," paparnya.

Lebih lanjut, Durapati mengatakan kalau pihaknya tidak ada rasa khawatir perihal adanya kekhawatiran, jika suatu hari nanti putusan banding akan lebih berat.

"Semua itu sudah menjadi risiko dan ini jalan yang harus ditempuh," tukasnya.

Revaldo diputus bersalah oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat, yang dipimpin Mirdin Alamsyah SH, Senin, 5 April 2011.

Revaldo terbukti karena adanya permufakatan jahat tanpa hak, memiliki, menyimpan, dan tanpa hak memiliki psikotropika dengan hukuman selama 7 tahun. Revaldo juga didenda Rp1 miliar dan jika tidak diganti, maka ditambah 3 bulan kurungan.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini