Yenny Wahid Dibikin Menangis Hanung Bramantyo

Mahfiroh, Jurnalis · Kamis 07 April 2011 19:36 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 07 33 443671 BaXtgUb0yX.jpg Hanung Bramantyo (Foto:Koran SI)

JAKARTA - Yenny Wahid mendadak berurai airmata. Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa itu menangis sesegukan karena suami Zaskia Adya Mecca, Hanung Bramantyo.

Putri mendiang Gus Dur itu menangis gara-gara menonton film ? karya Hanung. Dia terhanyut mengikuti alur cerita.

"Yang berkesan dan membuat saya menangis adalah saat adegan Soleh meninggal dunia karena menyelamatkan orang dari ledakan bom," ungkap Yenny saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (7/4/2011).

Ibu satu anak ini mengakui, sangat mengagumi hasil karya Hanung karena selalu memproduksi film dengan latar belakang kisah nyata.

"Film ini jangan ditonton sepenggal-penggal saja. Soalnya di situ menceritakan ada orang yang masuk Kristen. Ada orang Islam yang memerankan Yesus. Film ini punya kesan bahwa semua orang ingin mencari kedamaian. Intinya, manusia harus bersikap baik kepada semua orang," ujarnya bijak.

Seusai menyaksikan film, perempuan dengan nama lengkap Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid itu mempromosikan film ?. Katanya, film ini patut ditonton oleh masyarakat.

"Film ini berhasil mengungkapkan keberagaman, pluralitas yang ada di Indonesia. Film ini harus masuk ke kita dengan hati yang terbuka. Secara keseluruhan, film ini sangat baik dan bagus untuk ditonton," pujinya.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini