nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Drummer: Lebih Susah Bikin Lagu Anak Dibanding Naif

Maria Cicilia Galuh, Jurnalis · Selasa 05 April 2011 17:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 04 05 386 442763 44MRzFR46J.jpg Naif (Foto: Maria Cicilia Galuh/okezone)

JAKARTA- Lagu anak-anak memang terdengar simpel dan mudah, namun siapa sangka jika membuat lagu anak adalah hal yang sulit. Setidaknya itulah yang dirasakan oleh Pepeng, drummer Naif.

Lagu anak-anak selalu identik dengan sesuatu yang ceria, ringan dan mudah diingat. Hal tersebutlah yang menjadi patokan para musisi untuk membuat lagu anak-anak. Namun hal tersebut ternyata sangatlah rumit.

“Bikin lagu anak-anak itu susah, biarpun Naif lagunya terdengar sederhana, tapi untuk bikin lagu anak-anak itu susahnya beneran, jadi dibanding lagu Naif lebih susah lagu anak-anak.Hahaha” kata Pepeng saat berbincang dengan Okezone di kawasan Kramat, Jakarta Pusat, Selasa (4/4/2011).

Menurutnya, lagu anak-anak itu bukan hanya sekedar simpel namun juga harus sesederhana mungkin, seperti not dan liriknya juga harus benar-benar diperhatikan.

“Selain itu lagu anak itu harus benar-benar catchy, kalau enggak anak kecil enggak ada yang nyanyi. Bikin tema itu gampang, kayak layang-layang, tapi bikin liriknya yang susah kayak kata-katanya yang bakal dipakai tuh kayak apa. Ribet deh ternyata,” tuturnya

Sejak 2008 silam, para personel Naif membentuk band Bonbinben, kependekan dari Kebon Binatang Band. Band ini khusus didedikasikan Pepeng dan kawan-kawan untuk dunia anak-anak.

Konsep Bonbinben diambil dari karakter kartun fable yang terdiri atas serigala cerdik yang bernama Si Gala, gorilla gembul yang bernama Si Gori, kuda cekatan yang bernama Si Kupon, dan seekor monyet bekantan yang bernama Si Dungde.

Album ini berisi delapan lagu, diantaranya; Bonbinben, Bernyanyi Bersama, Ayah Dan Ibu, Sedih Hutanku, Mari Tertawa, Mama dan Bulan Purnama, A-B-C With Me, Di Sini Saja

Untuk menarik perhatian anak-anak, album ini dikemas bersama dengan buku cerita berjudul 'Bonbinben', buku cerita setebal 47 halaman tersebut berisi petualangan Si Gori dan kawan-kawannya, penuh warna, dan gambar kartun yang unik.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini