nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenapa Naif Berubah Jadi Kebon Binatang Band?

Maria Cicilia Galuh, Jurnalis · Selasa 05 April 2011 12:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 04 05 386 442545 VFtLayFAJS.jpg Naif (Foto: Maria Cicilia Galuh/okezone)

JAKARTA- Nama band Naif yang sudah dikenal baik di Tanah Air, lalu berubah nama jadi Kebon Binatang Band atau Bonbinben. Kok bisa?

Bonbinben masih beranggotakan para personel Naif, yakni Mohammad Amil Hussein atau Emil (bass), David Bayu Danang Jaya (vokal), Fajar Endra Taruna atau Jarwo (gitar), Franki Indrasmoro Sumbodo atau Pepeng (drum).

Dibentuknya Bonbinben adalah bentuk keprihatinan para personel terhadap dunia hiburan anak-anak, hingga terpikirkan untuk membuat sebuah band yang berkonsep anak-anak dengan nama Bonbinben, sayangnya band tersebut kurang berkenan dihati masyarakat.

Kegagalan mereka di tahun 2008 lalu dengan konsep band anaknya tidak membuat Naif putus asa, malah rencananya tahun ini mereka akan menghidupkan kembali Bonbinben.

“Bonbinben bakal dihidupkan lagi, tapi mungkin konsepnya nanti akan berada di program TV anak. Kita juga rencananya akan merilis ulang lagu Bonbinben,” jelas Pepeng saat berbincang dengan Okezone di Jakarta, Senin (4/4/2011).

Penggebuk drum di Naif ini menjelaskan bahwa secara penjualan album Bonbinben mereka pada tahun 2008 lalu termasuk berhasil, namun secara imej masih banyak orang belum mengenalnya.

“Kita jual 3000 dan lebih dari setengahnya terjual, berarti kan lumaya. Cuma, ya itu imejnya belum terbentuk, orang juga jarang yang tahu,” paparnya

Menurutnya banyak sekali musisi sebenarnya yang ingin membuat musik anak-anak, namun sayangnya dari industri major tidak ada yang mendukung untuk hal tersebut ke arah sana.

Konsep Bonbinben diambil dari karakter kartun fable yang terdiri atas serigala cerdik yang bernama Si Gala, gorilla gembul yang bernama Si Gori, kuda cekatan yang bernama Si Kupon, dan seekor monyet bekantan yang bernama Si Dungde.

Album ini berisi delapan lagu, diantaranya; Bonbinben, Bernyanyi Bersama, Ayah Dan Ibu, Sedih Hutanku, Mari Tertawa, Mama dan Bulan Purnama, A-B-C With Me, Di Sini Saja

Untuk menarik perhatian anak-anak, album ini dikemas bersama dengan buku cerita berjudul 'Bonbinben', buku cerita setebal 47 halaman tersebut berisi petualangan Si Gori dan kawan-kawannya, penuh warna, dan gambar kartun yang unik.(tom)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini