nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buat Film Komodo, Olivia Zalianty Didukung Pemda NTT

Mahfiroh, Jurnalis · Senin 04 April 2011 11:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 04 04 206 442047 XWnlqtZzat.jpg Olivia Zalianty. (Foto: Johan Sompotan/okezone)

JAKARTA - Olivia Zalianty bersyukur, penggarapan film Komodo mendapat dukungan dari pemerintah Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Pemda setempat mendukung banget. Kemarin sempat bertemu gubernur, menteri kehutanan, full support di Pulau Komodo,” papar adik Marcella Zalianty ini ditemui di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Meskipun demikian, Olivia mengaku ada keterbatasan dukungan yang diberikan pemerintah daerah, dalam hal ini pemprov NTT. Dukungan yang diberikan sebatas fasilitas yang ada di daerah saja.

“Pemda setempat support banget, tapi ada keterbatasannya. Tidak full dibiayai pemda setempat. Secara fasilitas, mereka support, seperti hotel,” urainya.

Olivia mengatakan, ada lima pemain utama di film yang rencananya berdurasi 150 menit. “Dua dari Jakarta, tiga lokal. Salah satunya saya,” tambahnya.

Syuting yang akan dimulai pertengahan 2011 ini akan mengambil lokasi syuting di Jakarta, Labuan Bajo, Pulau Rincang, dan Pulau Komodo.

“Jakarta sepuluh persen, Labuan Bajo sepuluh persen. Sisanya di pulau Komodo dan pulau Rincang,” terang Olivia.

Film Komodo merupakan feature yang rencananya berdurasi 2,5 jam. Film ini berkisah tentang cinta di mana pertemuan seseorang yang modern, seperti seorang jurnalis dengan peradaban purba yang ada di Pulau Komodo.

Film ini juga akan menampilkan sisi eksotisme pemandangan Pulau Komodo, serta banyak mengambil gambar di bawah air.

Filosofi film ini adalah bagaimana masyarakat Pulau Komodo menjaga pulaunya sampai titik darah penghabisan dan tanpa pamrih. Cocok jika film ini memasang tagline: Ketika Cinta Begitu Purba.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini