Berkas Belum Selesai Diperiksa, Putusan Revaldo Ditunda

Johan Sompotan, Jurnalis · Rabu 30 Maret 2011 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 30 33 440637 3Vs8mty2jB.jpg Revaldo. (Foto: Heru Haryono/okezone)

JAKARTA - Sidang putusan dengan terdakwa aktor 30 Hari Mencari Cinta, Revaldo, kembali ditunda. Pasalnya, berkas perkara belum selesai diperiksa.

Artis yang duduk di kursi pesakitan akibat kasus narkoba ini harus menelan pil pahit. Sedianya, Revaldo telah divonis hari ini.

"Saya minta maaf kalau berkas Revaldo, dan kawan-kawan belum selesai saya periksa jadinya harus ditunda hingga pekan depan," ungkap majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jalan Letjen S Parman, Grogol, Jakarta Barat, Rabu (30/3/2011).

Dengan adanya penundaan tersebut, maka persidangan pemilik nama asli Revaldo Fifaldi Surya Permana ini akan dilanjutkan pada Rabu, 6 April 2011 mendatang.

Di sisi lain, kuasa hukum Revaldo-Durapati Sinulingga SH mengatakan tidak mau berprasangka buruk atau berpikiran negatif terkait penundaan sidang tersebut.

"Saya tidak mau suuzon. Semuanya bisa terjadi. Pada saat pembacaan pembelaan saja kan, kami minta ditunda. Apalagi putusan," pungkasnya.

Seperti diketahui, Revaldo bersama dua rekannya diamankan di Jalan S Parman atau tepatnya di seberang Jalan S Parman, Jakarta Barat, sekira pukul 16.00 WIB, Selasa, 20 Juli 2010.

Dalam penangkapan tersebut ditemukan 50 gram sabu, satu paket ganja, bekas hisap sabu, dan satu unit alat hisap, serta beberapa bekas sabu yang sampai saat ini masih dalam pemeriksaan. Pemain sinetron Revaldo kembali ditangkap polisi dalam kasus narkoba, kali ini dia kedapatan membawa narkoba jenis sabu sebanyak 50 gram.

Kasus narkoba bagi Revaldo bukanlah yang pertama kali, 10 April 2006 lalu, pemeran Rangga dalam sinetron Ada Apa dengan Cinta ini juga ditangkap karena mengantongi 1 gram sabu-sabu.

Kemudian juga ditemukan 1 linting ganja yang sudah dipakai dan 4 butir ekstasi. 30 Agustus 2006 dia divonis 2 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan baru bebas 5 September 2007.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini