Indosiar Legowo Stop Sinetron 'Angling Dharma'

Mahfiroh, Jurnalis · Senin 28 Maret 2011 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 28 206 439602 Oqpoz6X69U.jpg 'Angling Dharma'. (Foto: Ist)

JAKARTA - Sinetron Angling Dharma yang sempat diputar ulang, akhirnya dihentikan setelah 13 Maret lalu pihak KPI menyampaikan keberatan kepada stasiun televisi Indosiar.

Pihak Indosiar berterima kasih mendapat masukan dari umat Hindu Bali, tentang tayangan sinetron Angling Dharma tersebut.

“Permasalahan mengenai tayangan Angling Dharma yang diprotes itu sudah diselesaikan dengan baik. Seingat saya, masalah tersebut terjadi sekitar 2002 silam,” ungkap Humas Indosiar, Ghufron, saat dihubungi Okezone, Senin (28/3/2011).

Indosiar pun mengucapkan terima kasih atas kritikan penayangan kembali sinetron tersebut. “Kami mengucapkan terima kasih atas kritikan yang masuk, agar tayangan Indosiar menjadi lebih baik lagi,” imbuhnya.

Selebihnya, Ghufran mengaku belum tahu apakah ada penayangan kembali sinetron tersebut. Mengingat sinetron tersebut merupakan produksi lama, sejauh ini belum ada penjelasan mengenai desakan revisi cerita Angling Dharma.

Sebelumnya, sinetron Angling Dharma kembali mendapat protes dari umat Hindu Bali dan Mahasiswa Hindu Bali. Mereka melontarkan keberatan lewat Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Bali.

KPID Bali pun menelusuri dan menemukan sinetron tersebut kembali tayang pada tengah malam. Keberatan tersebut lalu disampaikan kepada KPI Pusat dan kemudian didiskusikan pada 13 Maret 2011. Indosiar pun menerima keputusan untuk menghentikan sinetron yang pernah kontroversi pada 2002 lalu.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini