Demi Anak Autis, Kate Winslet Buat Buku

Putri Basmalah, Jurnalis · Minggu 27 Maret 2011 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 25 33 438981 3U5C8Xj1qc.jpg Kate Winslet (Foto:Ist)

LOS ANGELES - Kate Winslet akan merilis buku berisi kumpulan foto sejumlah selebriti yang siap dijual untuk menghasilkan uang demi membantu anak autis.

Aktris Revolutionary Road itu meminta kurang lebih 25 selebriti, termasuk Jude Law, Meryl Streep, Marion Cottillard, Liev Schreiber, Naomi Watts dan Ben Stiller supaya bersedia diambil fotonya sambil mengenakan topi khusus. Gambar yang dihasilkan dan dicatat dalam buku itu kemudian diberi judul The Golden Hat.

Selebriti lain yang ikut untuk pemotretan foto tersebut adalah Ricky Gervais, Christina Aguilera, Demi Moore, Elijah Wood, Javier Bardem, Kevin Bacon dan Julianne Moore.

Di samping gambar, para selebriti juga diminta untuk menuliskan kata-kata apa yang pertama mereka ucapkan ketika mereka tiba-tiba bisa berkomunikasi setelah bertahun-tahun diam. Demikian dilansir Femalefirst, Minggu (27/3/2011).

Kate terinspirasi untuk menyusun buku A Mother's Courage: Talking Back To Autism, sebuah film dokumenter yang bercerita tentang dirinya, tahun lalu. Film ini diikuti bintang Islandia Keli Ericsdottir, yang menderita autisme non-verbal parah dan berjuang sangat berat untuk berkomunikasi.

Keli Ericsdottir sekarang menulis puisi, dan satu bagian dari karyanya menggambarkan topi ajaib yang memungkinkan seorang anak autistis untuk berinteraksi dengan orang lain. Inilah yang menjadi inspirasi aktris Titanic itu untuk membuat buku.

Buku yang akan diterbitkan oleh Simon & Schuster ini bakal dirilis pada November mendatang. Semua hasil penjualan buku akan disumbangkan ke yayasan anak-anak autis.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini