nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Farhat Abbas: LSM Hajar Akan Laporkan Ahmad Dhani

Novi Muharrami, Jurnalis · Senin 21 Maret 2011 11:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 03 21 33 437030 EOjvQq00EC.jpg Ahmad Dhani. (Foto: Koran SI)

JAKARTA - Ketua LSM Hajar Indonesia, Farhat Abbas, berencana melaporkan Ahmad Dhani, terkait paket buku yang diduga bom, yang diterima oleh bos RCM itu.

Menurut dia, pengakuan Ahmad Dhani terkait bom buku hanyalah sensasi belaka, yang dibuat oleh pentolan band Dewa19 itu.

“Iya, kami dari LSM Hajar, yang akan datang ke SPK Polda namanya Anwar Sadat, pukul 11.00 WIB,” ungkap Farhat kepada Okezone saat dihubungi lewat telepon genggamnya, Senin (21/3/2011).

Seperti diketahui, paket buku berjudul Yahudi Militan diterima Dhani sejak Selasa, 15 Maret 2011. Namun kemudian, buku tersebut baru dicurigai sebagai paket bom dan dilaporkan ke polisi pada Kamis, 17 Maret 2011.

Sebelumnya, paket bom buku juga diterima oleh beberapa tokoh, yakni Ulil Abshar-Abdalla, Japto Soerjosoemarno, dan Kepala BNN Gorries Mere. Hanya paket bom buku yang diterima Ulil yang meledak dan juga paket bom di wilayah Cibubur, Jakarta Timur.

Terkait paket buku yang diterimanya, Ahmad Dhani pun telah melaporkan dua penulis buku Fakta dan Data Yahudi di Indonesia, Ridwan Saidi dan Rizky Ridyasmara ke Polda Metro Jaya. Menurutnya, buku itulah yang menyebabkan fitnah soal Dhani keturunan Yahudi mulai berkembang dan mengakibatkan seluruh keluarganya ikut terancam.

Belum ada pernyataan yang mengatakan paket buku yang diterima Ahmad Dhani apakah merupakan bom atau tidak. Namun Jihandak Gegana Polri memilih meledakkan paket yang diduga bom, sebagai tindak pengamanan terkait paket bom buku yang diterima Ulil Abshar-Abdalla, karena meledak di kantor Jaringan Islam Liberal, Utan Kayu, Jakarta Timur.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini