nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tulis Buku, Indra Herlambang Miskin Kisah Cinta

Johan Sompotan, Jurnalis · Sabtu 19 Maret 2011 10:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 03 18 33 436495 06q9taoCOH.jpg Indra Herlambang (Foto:Mahfiroh/okezone)

JAKARTA - Belum lama ini, artis sekaligus presenter Indra Herlambang meluncurkan buku Kicau Kacau. Buku itu berisi kisah mengenai perjalanan hidupnya.

"Gue baru saja mengeluarkan buku. Buku itu tentang curhatan gue," ujar Indra di Sarinah, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

 

Bintang film Pesan dari Surga ini menjelaskan, dia membagi apa yang ada di dalam buku tersebut ke dalam empat pola bagian. "Ada empat pola bagian yang terdapat di dalam buku itu. Ada tentang negara Indonesia , keluarga, cinta dan teman," urainya.

Presenter infotainment ini terus terang mengaku, kisahnya di buku yang paling datar adalah tentang cinta.

"Kalau ditanya yang paling tipis adalah bagian tentang cinta. Karena ya memang gue belum pernah merasakan itu," bebernya.

Bintang sinetron Raja Sulap ini berani merilis buku karena pada dasarnya dia suka menulis. Merasa punya kemampuan menuangkan kata-kata ke dalam buku, Indra lalu memberanikan diri menulis buku.

Namun, bekal bisa menulis saja masih kurang memompa kepercayaan diri lelaki yang pernah jadi penyiar radio di Bandung itu. Dia sempat krisis percaya diri, khawatir bukunya tak mendapat respons masyarakat.

"Kalau soal enggak percaya diri, pasti. Awalnya mengeluarkan buku itu aku sangat enggak percaya diri. Sempat berpikir, ada yang baca enggak sih buku gue nanti," akunya.

Kekhawatiran Indra ternyata tidak terbukti. Buku yang berisi 50 judul itu laris manis diborong pembaca. Saking larisnya, penerbit harus mencetak ulang buku kurang dari sepuluh hari sejak rilis perdana.

"Sambutan terbitan pertama, lumayan, harus cetak ulang. Gue enggak tahu cetak berapa banyak waktu yang pertama. Mungkin 3.000-an atau 5.000," katanya.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini