Pengacara Bantah Andika dan Izzy Tak Dihukum

Elang Riki Yanuar, Jurnalis · Selasa 15 Maret 2011 18:52 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 15 33 435218 ffacvhOA5v.jpg Andika & Izzy (Foto:Elang Riki Yanuar/okezone)

JAKARTA - Pengacara Andika dan Izzy menolak anggapan dua personel Kangen Band itu tidak diproses secara hukum. Menurutnya, masa rehabilitasi merupakan bagian dari proses hukum.

"Belakangan ini saya mendengar anggapan kalau Andika dan Izzy tidak dijerat hukum. Saya membantah keras anggapan itu. Karena pada dasarnya, rehabilitasi juga bagian dari proses hukuman," sanggah pengacara Kangen Band, Ferry Juan, saat ditemui di Hanggar Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (15/2011).

Ferry menambahkan, walau personel band asal Lampung itu direhabilitasi, proses hukum di pengadilan akan tetap berjalan. Lantaran masih menjalani rehabilitasi, Andika dan Izzy bisa tidak menghadiri persidangan.

"Apabila Andika dan Izzy diberangkatkan ke panti rehabilitasi, bukan berarti mati kasusnya. Tetap lanjut ke pengadilan. Tapi nanti mungkin tidak perlu kehadiran mereka di persidangan. Nanti di pengadilan namanya bukan putusan, tapi ketetapan bahwa mereka harus menjalani rehabilitasi," paparnya.

Ferry juga menyambut langkah Badan Narkotika Nasional (BNN) yang langsung merehabilitasi Andika dan Izzy. Baginya, langkah yang diambil BNN itu merupakan terobosan baru yang dikenakan terhadap penyalahguna narkoba.

"Kalau ke direhabilitasi tapi ditahan atau di sidang dulu, itu cara yang salah dan keliru. Makanya yang dilakukan penyidik BNN dengan langsung merehabilitasi ini benar dan terobosan baru," jelasnya.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini