Pengacara: Jangan Permainkan Sidang Revaldo

Johan Sompotan, Jurnalis · Senin 14 Maret 2011 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 14 33 434797 a772wdfb6d.JPG Revaldo (Foto:Johan Sompotan/okezone)

JAKARTA - Revaldo kembali mengalami penundaan sidang dengan agenda pembacaan pembelaan. Ini merupakan yang kedua kali penundaan terjadi.

Tim kuasa hukum Revaldo, Lamsihar MP Rumahorbo, saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jalan Letjen S Parman, Jakarta Barat, Senin (14/3/2011), kecewa dengan adanya penundaan kedua kali.

"Tolong dong, jangan permainkan sidang Revaldo. Kan kasihan dia harus mengalami penundaan sampai dua kali," ujar Lamsihar.

Pembacaan pembelaan aktor yang akrab disapa Aldo itu terjadi karena jaksa penuntut umum (JPU) dan hakim beserta anggotanya telah pulang dari pengadilan.

Lamsihar geram dengan adanya penundaan ini karena itu berarti memperpanjang masa penahanan Aldo di dalam bui sambil menunggu proses persidangan. Dia mengajak semua pihak untuk ikut berempati atas nasib yang dialami bintang sinetron Ada Apa Dengan Cinta Itu.

"Namanya orang ditahan sehari serasa satu tahun. Nah bisa kalian bayangkan," paparnya.

Revaldo dituntut sembilan tahun penjara pada 2 Februari 2011. Dalam pembacaan tuntutan, jaksa Benny Putra SH mengatakan, berdasarkan fakta persidangan dan fakta hukum, Revaldo telah menggunakan narkotika bersama-sama. Revaldo dikenakan pasal 111 ayat 1 UU No 35 Tahun 20009 tentang Narkotika.

Jaksa berpendapat, Revaldo juga telah melakukan permufakatan jahat dalam tindak pidana narkotika sehingga terbukti secara sah dan meyakinkan telah melanggar UU Narkotika.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini