nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Mungkin Dhani Lupa, Dewan Pers Dianggap Rumahnya"

Elang Riki Yanuar, Jurnalis · Kamis 03 Maret 2011 18:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 03 03 33 431181 jbVhWfVUH6.jpg Ahmad Dhani. (Foto: Mahfiroh/Okezone)

JAKARTA - Sikap Ahmad Dhani kepada wartawan saat tiba di Dewan Pers kemarin menjadi bahasan dalam rapat dengar pendapat (RDP) Dewan Pers dengan Komisi I DPR, tadi pagi.

Secara pribadi, Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Demokrat, KRMT Roy Suryo Notodiprojo melihat apa yang terjadi di Dewan Pers kemarin adalah tindakan ancaman terhadpa wartawan. 

“Yang saya lihat, saat di Dewan Pers kemarin, Dhani melakukan tindakan ancaman atau kekerasan secara verbal terhadap media. Padahal itukan tempat umum,” ujar Roy Suryo, saat dihubungi Okezone, Kamis (3/3/2011).

Lebih lanjut dia mengatakan, Ketua Dewan Pers sempat melontarkan kelakar dalam menanggapi pertanyaan tentang hal itu.

“Bahkan tadi ketua Dewan Pers, Pak Bagir Manan sempat berkelakar atas tindakan Dhani di kantor Dewan Pers kemarin. Kata Pak Bagir, mungkin Dhani lupa, sehingga Dewan Pers juga dianggap seperti rumahnya. Itukan enggak boleh, seenaknya mengancam orang,” urai Roy meniru ucapan Bagir Manan.

Menurutnya, tindakan Ahmad Dhani di Dewan Pers sudah di luar batas kewajaran. Roy mengimbau, sebaiknya laporan di kepolisian itu harus diteruskan. “Karena Dewan Pers hanya bisa menerima aduan dan menyelesaikan dari sisi kode etik jurnalistiknya,” kata dia.

Kemarin, saat Ahmad Dhani memasuki area kantor Dewan Pers, dia langsung bicara dengan nada tinggi ketika melihat kerumunan wartawan. Bos RCM itu memprotes kameramen dan fotografer yang siap-siap mengambil gambarnya.

"Jangan diambil, turunin enggak!," ujarnya ketus, sambil menunjuk-nunjuk kamera. 

Merasa permintaannya tidak dituruti, musisi yang digosipkan sebagai suami siri Mulan Jameela itu berang. "Masih ada satu tuh. Kurang ajar, enggak punya aturan!," ujarnya sewot sebelum naik ke lantai 7, Gedung Dewan Pers.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini